Sport
Rabu, 25 Oktober 2017 - 17:25 WIB

LAGA UJI COBA : Timnas Indonesia Ingin Jajal Lawan Tangguh

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas U-22 Menyanyikan Lagu Indonesia Raya (PSSI.org)

Laga uji coba akan dijalani Timnas Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23 bersiap menghadapi laga uji coba. PSSI pun bakal menyiapkan lawan tangguh untuk kedua timnas tersebut.

Advertisement

PSSI sendiri mengagendakan laga uji coba itu akan digelar dua kali pada 18 November dan 25 November 2017 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi. Waktu itu berada di luar jadwal FIFA matchday yakni 6-4 November 2017.

PSSI mengaku sengaja memilih waktu di luar FIFA matchday lantaran para pemain bisa fokus membela klubnya masing-masing di masa akhir liga. Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 akan berakhir pada 2 November 2017 mendatang. Para pemain sangat dibutuhkan klub karena persaingan di papan atas dan zona degradasi sangat ketat.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain dan klub menyelesaikan liga dengan baik. Karena itu, laga pertandingan persahabatan internasional FIFA kita atur tanggal 18 dan 25 November 2017,” ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (25/10/2017).

Advertisement

Untuk calon lawan timnas U-23, Tisha menyebut saat ini sedang dijajaki timnas U-23 Suriah dan Yordania. Sementara, untuk lawan timnas senior lawan yang disiapkan yakni tim nasional Guyana yang laganya digelar pada tanggal 25 November 2017.

“Uji coba timnas U-23 merupakan bagian dari tahapan awal pembentukan dan persiapan tim menuju Asian Games 2018,” jelas Tisha.

Bagi Timnas U-23, uji coba ini adalah yang pertama di tahun 2017. Sebelum mengikuti Asian Games, pada Februari 2018, Timnas U-23 juga dijadwalkan akan mengikuti tes event Asian Games terlebih dahulu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif