Kang Sung Hyun (Instagram @seong_hyun96) Kang Sung Hyun (Instagram @seong_hyun96)
Rabu, 25 Oktober 2017 21:10 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Internet Share :

Ini Dia Sosok Pria yang Bantu Wanita saat Menstruasi di Bus

Kang Sung Hyun menjadi “bintang baru” di Korea Selatan karena membantu wanita saat menstruasi di bus.

Solopos.com, SOLO – Warganet Korea Selatan banyak membicarakan sikap terpuji pria bernama Kang Sung Hyun. Kini, ia dikenal dengan julukan “Strawberry Milk Oppa” yang merujuk pada sikapnya yang membantu wanita saat mengalami menstruasi di bus umum.

Baca juga: Bak Drama Korea, Pria Ini Bantu Wanita saat Menstruasi di Bus

Setelah identitas Sung Hyun terungkap, warganet semakin ramai membicarakannya. Tak sedikit pula para wanita menyebutnya sebagai pacar idaman. Komentar tak hanya datang dari warganet Korea Selatan, netizen Indonesia justru lebih mendominasi.

#???? #??

A post shared by ??? (@seong_hyun96) on

Dilansir dari Koreaboo, Rabu (25/10/2017), Kang Sung Hyun adalah pria berusia 21 tahun dari Suwon, Korea Selatan. Fotonya tersebar di berbagai platform media elektronik. Netizen menyerbunya dengan berbagai komentar pujian di akun Instagramnya bernama seong_hyun yang kini memiliki 8.700 lebih followers. Jumlah pengikutnya terus bertambah seiring dengan ramai pemberitaan tentangnya.

Dikabarkan Solopos.com sebelumnya, seorang wanita mengisahkan pengalaman kurang menyenangkan di bus. Ia memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur. Tanpa disadari, ia mendapat “tamu bulanan” saat menaiki bus umum. Ia menggunakan rok pendek saat itu, karena tak menggunakan pembalut, roknya terkena noda darah. Wanita yang tak mau menyebutkan identitasnya itu merasa tak bisa berdiri karena malu.

Tiba-tiba seorang pria [Kang Sun Hyun] yang duduk di dekatnya membantu. Dia sengaja menumpahkan susu stroberi di roknya. Sang pria baik hati itu juga memberikan jaket untuk menutupi rok sang wanita.

“Maaf aku menumpahkannya. Kau bisa membawa pakaianku, aku bisa memakaikannya sebelum kau turun,” kata Kang Sung Hyun.

Wanita tersebut ingin mencari pria itu untuk mengucapkan terima kasih. Setelah menemukannya, ia mengajaknya makan bersama dan berniat membelikan jaket baru. Lewat obrolan aplikasi Kakao Talk, pria itu dengan manis menolak pemberian jaket. Ia hanya ingin wanita itu mengganti susu stroberinya.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…