News
Rabu, 25 Oktober 2017 - 21:00 WIB

Batik Air Kena Turbulensi, 2 Penumpang Patah Tulang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Batik Air (JIBI/Bisnis Indonesia/Alby Albahi)

Pesawat Batik Air rute Jakarta-Medan mengalami turbulensi yang membuat beberapa penumpang luka, 2 di antarnya patah tulang.

Solopos.com, MEDAN — Pesawat Boeing 737-800 NG rute Cengkareng-Kualanamu dengan nomor penerbangan ID 6890 milik maskapai Batik Air mengalami clear air turbulance (CAT) di ketinggian 20.000 meter di langit Danau Toba, kemarin sore, Selasa (24/10/2017).

Advertisement

Meski pesawat bernomor seri PK-LBY itu bisa berhasil mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, namun akibat turbulensi itu, setidaknya tiga orang terluka. Parahnya, dua di antaranya mengalami luka serius berupa patah tulang.

Public Relation Lion Air Group, Rama, mengatakan kedua korban yang mengalami patah tulang adalah Hoen Tjeng Ke dan Sasi Yuni Triastuti. Hoen merupakan penumpang yang mengalami patah tulang belakang, sementera Sasi adalah awak kabin yang mengalami patah di bagian kakinya.

“Keduanya kini masih menjalani perawat di Rumah Sakit Grand Medistra Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang,” kata Rama, Rabu (25/10/2017).

Advertisement

Lebih lanjut, Rama mengatakan, pihaknya akan melakukan penanganan maksimal terhadap penumpang dan awak kabin yang mengalami cedera akibat turbulensi. Hal itu, dikatakan Rama merupakan bentuk jaminan dan pelayanan terhadap keselamatan dan keamanan serta kenyamanan penumpang.

“Untuk penumpang lainnya setelah mengambil bagasi masing-masing langsung meninggalkan Bandara Kualanamu,” tutur Rama.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif