Jogja
Selasa, 24 Oktober 2017 - 16:40 WIB

Wajah Baru Malioboro Segera Terwujud

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jalan Malioboro (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Revitalisasi pedestrian Malioboro sudah mencapai tahap akhir.

Harianjogja.com, JOGJA— Pembangunan Jalur Semi Pedestrian Malioboro Tahap II kini telah mencapai tahap akhir. Pemda DIY melalui Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP-ESDM), optimistis proyek bisa selesai awal November atau sesuai target.

Advertisement

Kepala Seksi Pembangunan Sarana Prasarana Cipta Karya DPUP-ESDM DIY, Arief Azazie Zain mengatakan, pengerjaan Revitalisasi Semi Pedestrian Malioboro tahap II sudah mencapai tahap akhir. Menurutnya, saat ini para pekerja tinggal memasang street furniture saja.

Karena tinggal memasang street furniture saja, Arief optimistis proyek bisa selesai seperti yang ditargetkan yakni awal November. “Saya optimis. [Karena] tinggal masang street furniture seperti kursi. Masang kursi juga rutin. Mereka sampai lembur masangnya malam-malam,” jelasnya ketika ditemui di kantornya, Senin (23/10/2017).

Namun, ia mengatakan sampai saat ini memang belum semua kursi selesai dikerjakan. Pasalnya kursi harus dirakit terlebih dahulu, karena dua material utamanya berasal dari dua tempat yang berbeda. Untuk kayu jati berasal dari Juwana Pati, sedangkan cor penyangga dari Klaten. Menurutnya kalau semua komponen sudah tersedia, kursi akan dilangsung dipasang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif