Jogja
Selasa, 24 Oktober 2017 - 22:23 WIB

Ulang Tahun ke-5, RSPAU Dr. S. Hardjolukito Buktikan Profesionalime dan Prestasi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah tenaga medis RSPAU dr. Harjolukito memperagakan gerak tarian khas Papua Gemufamire dengan seragam tentara saat upacara peringatan 4 tahun RSPAU dr. S. Hardjolukito, Selasa (25/10/2016).(Afif Wahyudi/JIBI/Harian Jogja)

Rumah Sakit Pusat TNI AU Dr. Suhardi Hardjolukito (RSPAU Dr. S. Hardjolukito) menggelar peringatan puncak hari ulang tahun (HUT) yang ke-5
Harianjogja.com, SLEMAN- Rumah Sakit Pusat TNI AU Dr. Suhardi Hardjolukito (RSPAU Dr. S. Hardjolukito) menggelar peringatan puncak hari ulang tahun (HUT) yang ke-5.

Kepala RSPAU Marsekal Pertama dr. M. Daradjat menyampaikan, usia lima tahun, merupakan usia yang masih sangat muda. Meski begitu,  RSPAU dr. S. Hardjolukito menunjukkan prestasinya dalam menjalankan peran rumah sakit untuk melayani secara profesional dan penuh kasih.

Advertisement

“Rumah sakit ini juga memiliki dukungan operasi dan latihan maupun pelayanan kesehatan serta melaksanakan peran penelitian serta pendidikan,” katanya melalui rilisnya, Selasa (24/10/2017).

Dalam acara tersebut diperkenalkan sekaligus pemberian piagam penghargaan kepada Kolonel Kes dr. Elisa S Manueke yang telah menyabet gelar juara dunia paralayang kategori ketepatan mendarat di Slovenia. Prestasi ini tentu sangat membanggakan TNI AU  dan RSPAU dr. S. Hardjolukito.

Anggota RSPAU juga menyabet gelar juara umum dalam perlombaan olah raga baik militer maupun umum dalam rangka HUT TNI AU tahun 2017 yang diselenggarakan Lanud Adisutjipto Jogja.

Advertisement

“Ini merupakan kado istimewa di peringatan ulang tahunnya yang ke-5. Hal ini menjadi bukti bahwa RSPAU dr. S. Hardjolukito memberikan kesempatan seluas- luasnya bagi anggota yang berprestasi di bidang apapun, ” katanya.

Suasana meriah sudah terasa saat memasuki area rumah sakit. Di setiap sudut, umbul-umbul berbagai warna bertuliskan HUT RSPAU dr. S. Hardjolukito dan umbul- umbul motto menghiasi. Baliho dengan tulisan serupa dan perjalanan RSPAU dari masa ke masa juga terpampang sebagai background peserta upacara.

HUT RSPAU dr. S. Hardjolukito sebenarnya jatuh pada Minggu (22/10/2017), namun acara puncak dilaksanakan pada Selasa (24/10/2017).

Advertisement

“Ini karena banyak agenda kegiatan dalam rangka HUT dan persiapan visitasi akreditasi rumah sakit Desember mendatang, ” kata Kepala Humas RSPAU dr. S. Hardjolukito.

Tema HUT tahun ini adalah Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Profesionalisme dan Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Prajurit dan PNS TNI Serta Masyarakat Umum”.

Kahumas menambahkan peringatan HUT kali ini diawali berbagai macam perlombaan antar bagian. “Ini untuk lebih menegaskan bahwa di DIY terdapat Rumah Sakit Pusat TNI.  Kami mengundang seluruh Kepala Rumah Sakit jajaran Diskesau seluruh Indonesia dan anggotanya untuk mengenal lebih dekat  keberadaan RSPAU dr. S. Hardjolukito, ” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif