Jateng
Selasa, 24 Oktober 2017 - 16:50 WIB

RAZIA NARKOBA : Polda Jateng Geledah LP Pekalongan, Sebagian Narapidana Positif Narkoba…

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Jateng dan Polres Pekalongan memasuki LP Pekalongan, Selasa (24/10/2017). (Okezone.com-Sindonews.com)

Razia Polda Jateng di LP Pekalongan membuktikan sebagian narapidana positif Narkoba.

Semarangpos.com, PEKALONGAN — Tim gabungan yang terdiri atas personel Direktorat Narkoba Polda Jateng, Polres Pekalongan Kota, dan petugas keamanan lembaga pemasyarakatan (LP), Selasa (24/10/2017), merazia penjara yang terindikasi menjadi sarang peredaran narkoba. Hasilnya pun mengejutkan, karena sejumlah narapidana positif narkoba.

Advertisement

Wakil Direktur (Wadir) Narkoba Polda Jateng, AKBP Rendra Raditya Dewayana, menyebutkan razia dilakukan untuk memantau peredaran narkoba di penjara Pekalongan. Pihaknya bekerja sama dengan Polres Pekalongan Kota dan otoritas penjara untuk menggeledah dan memeriksa napi di dalam blok LP Kota Pekalongan.

“Kita melakukan razia ke Lapas Pekalongan untuk memantau pererdaran narkoba dan juga penggunakan narkoba di lapas. Dari pemeriksaan diketahui ada tujuh napi positif narkoba dan akan kita periksa lebih lanjut,” ungkap Wadir Narkoba Polda Jateng AKBP Rendra Raditya Dewayana saat ditemui awak redaksi Sindonews.com yang dikutip laman aneka berita Okezone.com.

Dia menyatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka operasi membersihkan narkoba, mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di dalam penjara. “ Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan di seluruh Lapas maupun Rutan di Jawa Tengah,” lanjut Wadir Narkoba .

Advertisement

Otoritas LP Pekalongan menyambut baik razia narkoba Polda Jateng itu. Selama ini, mereka mengklaim sudah sangat ketat dalam pengamanan dan sesuai prosedur setandar. “Kami sangat mendukung razia narkoba oleh Polda Jawa Tengah ini. Kebetulan Kalapas sedang ada tugas luar kota sehingga kami yang ditugaskan untuk mendampingi Polda Jateng,” jelas Kepala Rutan Pekalongan Buwono.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif