Marcus Rashford (Reuters / Carl Recine)
Selasa, 24 Oktober 2017 06:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

PIALA LIGA INGGRIS
Swansea Vs MU: Bisa Jadi Panggung Rashford

Piala Liga Inggris akan menyajikan duel Swansea vs MU.

Solopos.com, SWANSEA — Manchester United harus melupakan kekalahan dan blunder memalukan bek Victor Lindelof saat dipecundangi 1-2 di kandang Huddersfield beberapa hari lalu.

Akhir pekan nanti, pasukan Jose Mourinho ini akan mendapat ujian sangat berat saat harus menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford. Namun, sebelum bigmatch di Liga Premier itu, United lebih dahulu akan bertamu ke kandang Swansea City pada babak keempat (16 besar) Piala Liga di Liberty Stadium, Rabu (25/10/2017) pukul 01.45 WIB.

Mourinho diprediksi akan merotasi pemain terutama di barisan serang. Sejauh ini Setan Merah, julukan United, kerap mengandalkan Romelu Lukaku sebagai starter di Liga Premier maupun Liga Champions. Bomber yang dibeli dari Everton dengan harga 75 juta poundsterling tersebut sudah mencatatkan 1.080 menit tampil di semua kompetisi musim ini.

Sementara Marcus Rashford hanya dimainkan saat Lukaku ditarik ke luar lapangan, atau lebih sering lagi dipasang bergantian dengan Anthony Martial di sisi kiri serangan. Tak ayal, total menit tampil produk asli Setan Merah itu sangat jomplang ketimbang Lukaku.

Namun, Rashford menggenggam rasio menit per gol lebih baik dibandingkan Lukaku. Meski hanya mencatat  650 menit tampil di semua kompetisi musim ini, Rashford tetap moncer dengan 7 gol. Artinya, dia menggenggam rasio 92,8 menit per gol, alias lebih baik ketimbang Lukaku dengan rata-rata 108 menit per gol dan Martial dengan 99,2 menit per gol.

Dua dari tujuh gol Rashford musim ini terjadi di panggung Piala Liga (Carabao Cup). Rashford menorehkan brace ketika United menyingkirkan Burton Albion 4-1 pada babak ketiga, September lalu. Rashford juga mencetak gol semata wayang ketika United menundukkan Benfica 1-0 di fase grup Liga Champions tengah pekan lalu.

Wajar jika Mourinho mempertimbangkan Rashford sebagai starter ketika timnya turun di Liberty Stadium nanti. Sementara Lukaku besar kemungkinan akan diistirahatkan total agar bisa fit saat bertemu Tottenham.

“Start karier Rashford fantastis. Sekarang, dia memasuki level lebih tinggi dalam kariernya dan dia harus tetap belajar di setiap sesi latihan dan pertandingan. Dia salah satu pemain yang bisa mendapat bola ketika dalam tekanan sejak saya berada di Old Trafford dalam beberapa musim,” jelas legenda United, Ryan Giggs, seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Senin (23/10/2017).

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…