Soloraya
Selasa, 24 Oktober 2017 - 13:15 WIB

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI : Satpol PP Ditugaskan Halau PGOT Saat Resepsi Pernikahan Kahiyang

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto preweding Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Nusa Penida, Bali (Instagram @ayanggkahiyang)

Pernikahan Putri Jokowi yakni Kahiyang Ayu dilaksanakan di Graha Saba Buana Solo.

Solopos.com, SOLO – Berbagai persiapan terkait agenda pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu di Kota Solo terus dilakukan. Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Solo akan dilibatkan dalam proses pengamanan acara resepsi pernikahan Kahiyang dengan Muhammad Bobby Afif Nasution pada 8 November mendatang.

Advertisement

Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Solo, Agus Sis Wuryanto, mengatakan sebagian personel Satpol PP akan dikerahkan untuk ikut menjaga keamanan di ring 1 lokasi resepsi, yakni kompleks Graha Saba Buana. (baca: Ini Foto Prewedding Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution)

Personel Satpol PP bakal menjaga ring 1 bergabung dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Jokowi dan personel khusus dari TNI dan Polri.

Dia menyebut personel Satpol PP yang ditempatkan di ring 1 utamanya bertugas untuk mengantisipasi datangnya gangguan yang dilakukan oleh masyarakat dari kalangan pengemis gelandangan dan orang terlantar (PGOT).

Advertisement

“Mungkin karena pengalaman kemarin waktu acara pernikahan Mas Gibran, ada orang yang 99% [kurang waras] datang. Orang itu datang mengenakan pakaian necis tapi ternyata orang enggak jelas. Kami dinilai mampu mengenali karakteristik PGOT atau orang seperti itu,” kata Agus Sis saat berbincang dengan 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif