Kondisi citywalk, Loji Gandrung, Solo, setelah ditata. (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos) Kondisi citywalk, Loji Gandrung, Solo, setelah ditata. (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)
Selasa, 24 Oktober 2017 08:35 WIB Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos Solo Share :

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI
Paket Wisata Ini Tawarkan Nostalgia Keliling Solo bagi Tamu Mantenan Kahiyang

Konsorsium agen perjalanan membuat paket wisata untuk para tamu pernikahan Kahiyang Ayu.

Solopos.com, SOLO — Konsorsium agen perjalanan dan biro wisata di Soloraya, Solo Raya Consortium 2017 (SRC 17), berencana membuat paket wisata bertemakan Nostalgia Jokowi.

Paket wisata tersebut dihadirkan untuk menyambut tamu pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, yang dilangsungkan pada 8 November. Dalam paket wisata tersebut, para tamu akan diajak berkeliling ke tempat-tempat bersejarah sewaktu Joko Widodo menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Sekretaris SRC 17, K.R.A. Djuritno Yudoadiningrat, mengatakan dalam paket wisata sehari tersebut, para tamu akan diajak ke sejumlah tempat sewaktu Joko Widodo menjabat Wali Kota Solo. Tempat-tempat tersebut seperti Loji Gandrung, Taman Banjarsari, Pasar Klithikan Semanggi, Pasar Gede, dan lain-lain.

“Di tempat-tempat tersebut, kami akan bercerita. Misalnya waktu di Taman Banjarsari dulu ada pasar tumpah. Dengan berbagai pendekatan, akhirnya Pak Jokowi berhasil merelokasi pedagang asongan ke Pasar Klithikan Semanggi dan Taman Banjarsari sekarang menjadi bersih,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Senin (23/10/2017).

Proses berkunjung ke sejumlah tempat tersebut akan berlangsung selama setengah hari mulai pagi hingga siang. Selepas siang, para tamu juga diajak makan siang di tampat makan favorit Jokowi seperti Soto Gading atau Satai Hj. Bejo.

“Selepas itu, para tamu akan kami ajak ke Tawangmangu atau ke Candi Ceto, Karanganyar. Kami takut kalau seharian penuh akan menjemukan. Kira-kira garis besarnya seperti itu. Kalau detailnya masih kami godok,” sambung dia.

Djuritno juga masih belum bisa memerinci berapa biaya untuk paket tersebut. Mereka juga masih menggodok ihwal moda transportasi yang akan dipilih apakah itu Sepur Kluthuk Jaladara, andong, minibus, atau lainnya.

Paket tersebut juga akan ditawarkan pada 6,7,9, dan 10 November atau dua hari sebelum pernikahan Kahiyang dan dua hari setelah pernikahan Kahiyang. Paket wisata tersebut diangkat oleh SRC 17 karena mereka melihat pasar yang begitu besar saat pernikahan Kahiyang.

Dengan demikian, paket wisata tersebut diharapkan mampu mempromosikan Kota Solo kepada para tamu Joko Widodo. “Rencananya pamflet akan kami sediakan di setiap hotel di Solo terutama Megaland, Fave Hotel, dan Hotel Indah Palace,” sambung Djuritno.

Wisata solo, pernikahan putri jokowi, kahiyang ayu

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…