Sami Khedira (JIBI/REUTERS/Massimo Pinca)
Selasa, 24 Oktober 2017 00:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Italia Share :

LIGA ITALIA
Khedira Sejajar Bierhoff & Klinsmann

Liga Italia diwarnai dengan Sami Khedira yang mencatatkan hat-trick.

Solopos.com, UDINE — Juventus sukses membantai Udinese 6-2 di Stadion Friuli, Senin (23/10) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Setelah Mario Mandzukic diusir di pertengahan babak pertama, Juve justru bisa memperlebar keunggulan dari 2-1 menjadi 6-2.

Gelandang Bianconeri, Sami Khedira, menjadi bintang di laga thriller tersebut dengan sumbangan tiga gol. Ini hattrick perdana sang pemain sepanjang kariernya di dunia si kulit bundar. Torehan tersebut bahkan menyejajarkannya dengan legenda seperti Oliver Bierhoff, Juergen Klinsmann dan Miroslav Klose sebagai pemain Jerman yang mampu mencetak hattrick di Seri-A.

Entah kenapa sang pemain begitu kesetanan saat Juve harus bertarung dengan 10 pemain melawan Udinese. Sebelum laga itu, Khedira bahkan jarang sekali mencetak lebih dari sebiji gol dalam satu pertandingan.

Terakhir pemain 30 tahun itu mencetak 2 gol sekaligus saat masih membela VfB Stuttgart pada Desember 2008.  Golnya membawa Stuttgart memaksakan hasil imbang 2-2 melawan Bayern Munich.

“Ini adalah hattrick pertama dalam karier saya, jadi luar biasa. Namun di atas segalanya saya senang dengan kemenangan ini,” ujar Khedira seperti dilansir Football Italia, Senin.

Pesta gol itu juga memiliki rekor tersendiri bagi Juve karena baru kali ini tim mencetak enam gol di kandang lawan sejak November 2012. Hasil ini sekaligus membuat Bianconeri menjaga jarak dengan pemimpin klasemen Napoli dengan tiga poin.

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…