Sport
Selasa, 24 Oktober 2017 - 16:25 WIB

LIGA ITALIA : Absen Lawan Juve, Bonucci Kecewa Berat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Leonardo Bonucci (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

Liga Italia diwarnai dengan Leonardo Bonucci yang mendapat hukuman.

Solopos.com, MILAN – Leonardo Bonucci dipastikan tak akan membela AC Milan saat melawan mantan timnya, Juventus, dalam lanjutan Liga Italia. Bonucci mendapat hukuman dari Federasi Sepak Bola Italia yang membuatnya harus absen di laga itu.

Advertisement

Hukuman untuk Bonucci itu diberikan atas tindakannya yang menyikut Aleandro Rosi saat Milan menjamu Genoa, Minggu (22/10/2017). Rosi sampai mengeluarkan darah akibat mendapat sikutan dari Bonucci.

Bek 30 tahun itu pun lantas mendapat kartu merah dari wasit pada menit ke-25. Milan pun harus puas dengan skor imbang 0-0 di laga tersebut. Namun ternyata, hukuman untuk Bonucci tak cukup kartu merah.

Komisi disiplin federasi sepak bola setempat memberikan hukuman larangan bertanding dua kali untuk Bonucci. Artinya, bek Timnas Italia itu pun bakal absen membela Milan saat menghadapi Juve.

Advertisement

“Saya minta maaf atas apa yang terjadi. Saya tak mau melukai Rosi, saya saat ini mencoba mengagalkan penjagaannya dan kita semua melihat apa yang terjadi,” ujar Bonucci seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (24/10/2017).

“Itu bukan sikutan yang disengaja, saya meminta maaf kepadanya di akhir pertandingan dan saya sangat menyesal atas apa yang terjadi. Selain bahwa kita berada di era teknologi dan saya menerima hukuman, sebuah foto bisa menciptakan penilaian-penilaian,” sambungnya.

“Saya kecewa harus melewatkan laga melawan Juventus, tapi takdir menuliskannya demikian. Saya akan menggunakan dua pertandingan ini untuk berlatih dan kembali ke lapangan dalam performa dan kondisi terbaik,” tutup Bonucci.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif