Kapten Liverpool, Jordan Henderson, usai timnya kalah. (JIBI/REUTERS/Darren Staples)
Selasa, 24 Oktober 2017 05:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Pertahanan Bobrok, Liverpool Samai Rekor Buruk 1964

Liga Inggris diwarnai dengan Liverpool yang tampil jeblok.

Solopos.com, LONDON — Bos Liverpool, Jurgen Klopp, benar-benar murka ketika melihat timnya dibantai Tottenham Hotspur 1-4 di Stadion Wembley, London, Minggu (22/10/2017) dini hari WIB.

Mantan der trainner Borussia Dortmund itu biasa masih membela anak buahnya meski mereka baru saja mengalami kekalahan. Bahkan, Klopp masih bisa mengendalikan diri ketika timnya dibantai 0-5 Manchester City, musim ini.

Tapi kali ini kesabaran Klopp benar-benar habis. Inilah kali pertama pelatih berkacamata itu terlihat sangat marah kepada anak buahnya sejak dua tahun menukangi The Reds, julukan Liverpool. Bagaimana Klopp tidak naik pitam saat melihat para pemain belakangnya teledor dan memudahkan Harry Kane dkk. membobol gawang The Reds.

Dua palang pintu Liverpool, Dejan Lovren dan Joel Matip, yang seharusnya menjadi penjaga jantung pertahanan The Reds justru bikin eror. Tak terkecuali kiper Simon Mignolet. Maka jangan mengherankan jika Mignolet akan mendapat gelar “Raja Blunder” karena dia sudah membuat 13 kesalahan fatal selama mengenakan kostum The Reds, pada Agustus 2013.

Liverpool telah kebobolan 16 gol hanya dalam sembilan laga Liga Inggris musim ini. Dalam catatan Opta, itu merupakan rekor kebobolan terburuk mereka sejak kebobolan 20 gol dalam sembilan partai pembuka Liga Inggris pada September 1964.

“Gol pertama [Tottenham] itu tidak akan terhadi jika saya berada di lapangan, namun saya berada di technical area [pinggir lapangan] karena saya seorang pelatih. Ini benar-benar pertahanan yang mudah ditembus. Saya tidak bisa memperbaikinya, namun saya akan memperbaikinya. Kami punya banyak PR,” jelas Klopp sampai gatal ingin ikut bermain di lapangan, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Bobroknya pertahanan The Reds dalam sembilan laga pembuka Liga Premier ini sekaligus memberi sinyal keras kepada petinggi klub asal Merseyside tersebut pada bursa transfer Januari 2017 nanti. Di musim panas lalu, Klopp sebenarnya sudah membidik beberapa bek, seperti Virgil van Dijk dari Southampton, tapi mereka tetap gigit jari.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…