Jateng
Selasa, 24 Oktober 2017 - 09:50 WIB

BKD Jateng Buka Lowongan Jabatan Administrator dan Pengawas

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pegawai negeri sipil. (JIBI/Solopos/Dok.)

BKD Jateng membuka lowongan jabatan bagi PNS yang memiliki kompetensi administrator dan pengawas.

Semarangpos.com, SEMARANG — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah membuka lowongan jabatan bagi pegawai negeri sipil yang memiliki kompetensi untuk mengisi posisi administrator dan pengawas.

Advertisement

“Pendaftaran talent scouting untuk jabatan administrator dan pengawas di bidang perikanan, pembangunan, ekonomi, kesra, pendidikan, serta kesehatan ini dibuka hingga Rabu [25/10/2017], PNS yang berminat serta memiliki kompetensi bisa mendaftar melalui laman bkd.jatengprov.go.id,” ungkap Kepala BKD Provinsi Jateng Arief Irwanto di Kota Semarang, Senin (23/10/2017).

Ia menjelaskan bahwa tidak semua pendaftar seleksi berhak mengikuti tes selanjutnya karena akan dilakukan penyaringan dulu berdasarkan syarat administrasi dan bagi pendaftar yang lolos akan diumumkan secara terbuka. “Mereka yang lolos seleksi adminstrasi akan disaring lagi lewat seleksi analisis problem, analisis itu berupa uji tertulis dan uji gagasan,” ujarnya.

Terkait seleksi jabatan tersebut, Pemprov Jateng pun telah menunjuk panitia seleksi yang terdiri atas tujuh perguruan tinggi antara lain, Universitas Diponegoro, Universitas Kristen Satya Wacana, Unika Soegijapranata, Universitas Gadjah Mada. Setelah pansel memberikan hasil analisis masing-masing, para pendaftar masih harus melewati seleksi selanjutnya yakni seleksi kompetensi dan integritas.

Advertisement

“Dari serangkaian seleksi itu, akan terlihat kapasitas masing-masing peserta, nanti juga ada tes wawancara,” katanya. Rangkaian seleksi itu akan selesai akhir November 2017, sedangkan pendaftar yang dinyatakan lolos akan diumumkan Desember 2017.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif