Jateng
Senin, 23 Oktober 2017 - 14:50 WIB

UANG PALSU BATANG : 3 Pelajar Batang Temukan 200 Lembar Upal

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ratusan lembar uang palsu dan uang mainan yang diamankan Polres Batang. (JIBI/Solopos/Antara/Kutnadi)

Uang palsu (upal) sebanyak ratusan lembar ditemukan 3 pelajar di Batang, Jateng.

Semarangpos.com, BATANG — Polres Batang mengamankan ratusan lembar uang palsu (upal) pecahan Rp100.000 dan uang mainan pecahan Rp50.000 yang ditemukan tiga siswa di jalan yang melintasi Desa Brayo, Kecamatan Wonotunggal.

Advertisement

Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan 200 lembar uang palsu dan mainan yang disimpan dalam kantong plastik warna hitam tersebut ditemukan oleh tiga siswa di bawah pohon cemara. “Ratusan uang palsu dan mainan itu ditemukan tiga siswa saat perjalanan menuju ke sekolah. Saat tiga siswa sedang berjalan, mereka melihat ada kantong plastik warna hitam di bawah pohon cemara,” katanya di Batang, Jawa Tengah, Senin (23/10/2017).

Kapolres Edi Suranta Sinulingga yang didampingi Kepala Polsek Wonotunggal AKP Donny Krestanto mengatakan tiga siswa itu merasa penasaran saat melihat kantong plastik warna hitam itu menghampiri dan membuka plastik itu. “Setelah dibuka, ternyata isinya berupa uang palsu dan uang mainan. Tiga siswa itu memberitahukan pada kepala sekolah mereka dan kemudian uang palsu dan mainan itu diserahkan kepada polisi,” katanya.

Ia mengatakan selain menemukan ratusan lembar uang palsu, polisi juga mengamankan dua lembar uang mainan bergambar hewan babi dan menyerupai gambar dewa, dua lembar uang mainan berbentuk naga, serta lima batu warna putih. Saat ini, kata dia, semua barang bukti itu sudah diamankan di Mapolres Batang untuk dilakukan pengusutan terhadap penemuan uang palsu dan mainan tersebut. “Kami masih melakukan pengusutan lebih lanjut termasuk siapa pemilik atau pembuat uang palsu dan mainan itu,” katanya.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif