Jateng
Senin, 23 Oktober 2017 - 04:50 WIB

PAD Jepara Didongkrak Perusda Aneka Usaha

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang tunai rupiah. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

PAD Jepara diharapkan bisa didongkrak perolehannya oleh Perusda Aneka Usaha.

Semarangpos.com, JEPARA — Perusahaan Daerah Aneka Usaha Jepara, Jawa Tengah, didorong untuk bisa mengoptimalkan kinerja sehingga bisa memberikan kontribusi lebih maksimal ke pendapatan asli daerah kabupaten setempat. “Untuk itu, kami berharap Direksi Perusda Aneka Usaha yang baru bisa mulai bekerja,” kata Bupati Jepara Ahmad Marzuqi di Jepara, Kamis (19/10/2017).

Advertisement

Ia berharap direksi yang baru tersebut bisa mencari terobosan baru serta inovasi dalam dunia bisnis di era digital seperti sekarang. Selain mampu menyumbang PAD, dia juga berharap, Perusda Aneka Usaha bisa ikut serta dalam mengembangkan perekonomian Jepara. Salah satu tugasnya, yakni membantu pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM). Apalagi jumlah pelaku UMKM di Jepara saat ini mencapai 12.763 UMKM serta masyarakat yang ingin berusaha untuk mengembagkan.

Pemkab Jepara dalam mengoptimalkan peran perusda tersebut dengan membantu, mendampingi, mengawasi serta mengevaluasi semua program kerja yang dijalankan untuk menjadikan perusda tersebut sebagai salah satu penyumbang PAD terbesar.

Sementara itu, Direktur Utama Perusda Aneka Usaha Rifky Rosdani menjelaskan, program kerja dari perusda untuk tahun ini, yakni menjalankan dan melanjutkan program kerja yang sudah berjalan sebelumnya. “Kami juga akan menambah beberapa program baru,” ujarnya.

Advertisement

Di antaranya, trading yang akan bekerjasama dengan Industri Perdagangan dan Dinas UMKM, ekonomi bisnis dengan memanfaatkan lahan yang berada di Kecamatan Pakisaji, pengembangan bidang perdagangan berupa pemberdayaan sumber daya alam Jepara yang potensial secara maksimal.

“Untuk menjalankan program-program tersebut, kami sudah memulai dengan pengembangan sistem berbasis teknologi dan informasi guna menunjang program kerja seperti webstore building jeparamart.com serta pengembangan sistem dashboard perusda untuk mengetahui kinerja karyawan dan kinerja dari program kerja yang akan dijalankan,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : PAD Jepara Perusda Jepara
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif