Jateng
Senin, 23 Oktober 2017 - 10:50 WIB

Olimpiade Dolanan Anak Digelar di Jepara

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bocah unjuk kebolehan memeragakan dolanan tradisional jawa. (JIBI/Solopos/Antara)

Olimpiade Dolanan Anak digelar Pemkab Jepara di Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan.

Semarangpos.com, JEPARA — Olimpiade Dolanan Anak, Sabtu (21/10/2017) digelar Pemerintah Kabupaten Jepara di Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. “Dolanan tradisional harus terus diperkenalkan kepada anak-anak agar mereka lebih familier,” kata Sekretaris Daerah Pemkab Jepara Sholih di sela-sela kunjungannya ke lokasi Olimpiade Dolanan Anak itu.

Advertisement

Ia berharap, Olimpiade Dolanan Anak mampu mengengenalkan permainan tradisional Jawa itu kepada anak-anak sehingga permainan tradisional itu tetap lestari karena ada upaya regenerasi dari orang tua mereka. “Semua orang perlu terlibat dalam upaya melestarikan, mengenalkan permainan tradisional kepada anak-anak yang mengangkat kembali permainan anak tradisional agar tidak kalah bersaing dengan mainan modern,” ujar Sholih sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Minggu (22/10/2017).

Ia berharap, orang tua tidak membiarkan anak-anak mereka terlalu bergantung dengan permainan online atau gadget yang pasif dan dapat mengganggu kesehatan mata.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif