Jogja
Senin, 23 Oktober 2017 - 22:20 WIB

Membumi dan Low Profile, Kunci Sukses Epson Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Director Epson Indonesia, M. Husni Nurdin ditemui Harianjogja.com, Minggu (23/10/2017) di kebun Buah Mangunan, Mangunan, Dlingo, Bantul. (Herlambang Jatu Kusumo/JIBI/Harian Jogja)

Dengan membumi dan low profile, Director Epson Indonesia, M. Husni Nurdin dan anggota Epson Indonesia yang lainnya mencoba terus mengembangkan produk-produknya

Harianjogja.com, BANTUL- Dengan membumi dan low profile, Director Epson Indonesia, M. Husni Nurdin dan anggota Epson Indonesia yang lainnya mencoba terus mengembangkan produk-produknya untuk masyarakat di Indonesia.

Advertisement

“Kita ketemu temen, kita multinational company tapi gak penting bilang kita ini hebat, yang penting kita low profile saja, yang penting fokus kita niat baik untuk menyenangkan,” ujar Husni ketika ditemui Harianjogja.com, Minggu (23/10/2017) di kebun Buah Mangunan, Mangunan, Dlingo, Bantul.

Selanjutnya setelah memiliki niat baik, Husni dan Epson Indonesia mencoba mengimplementasikan dan mencoba mencapai komitmen. Semua karyawan pula diharapkannya dapat memiliki niat yang baik, buat perencanaan sebaik-baiknya, dan melakukannya, setelah hal tersebut berdoa dan berserah pada Tuhan.

Advertisement

Selanjutnya setelah memiliki niat baik, Husni dan Epson Indonesia mencoba mengimplementasikan dan mencoba mencapai komitmen. Semua karyawan pula diharapkannya dapat memiliki niat yang baik, buat perencanaan sebaik-baiknya, dan melakukannya, setelah hal tersebut berdoa dan berserah pada Tuhan.

Semangat membumi yang diusung Husni dan yang lainnya tepat pula dengan momen 17 tahun Epson Indonesia dengan berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) seperti bantuan kesekolah sekolah berupa printer, proyektor, seminar untuk para guru guna persiapan presentasi yang baik dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kami tidak hanya sekarang seperti ini, ini cuma perayaan. Bahwa ini yang dilakukan Epson dalam keseharian juga seperti ini mensupport kegiatan di toko mitra bisnis dan berbagai kegiatan lain untuk memajukan bangsa,” ujar Husni.

Advertisement

Keberhasilan tersebut tidak membuatnya tinggi hati. Epson Indonesia coba terus meningkatkan pelayanan dan produk terbaik mereka. Awalnya yang mereka sambangi hanya 10an kota, kini hingga sampai ratusan kota.

Dengan blusukan itu objektifnya ingin mengetahui masyarakat seperti apa, butuhnya apa dan juga mengetahui support bisnis apa yamg dibutuhkan. Kegiatan Blusukan tersebut secara tidak langsung mendukung hobby Husni yang gemar traveling.

Selain gemar traveling dia juga senang dalam bidang musik dan seni secara keseluruhan. Hal tersebut coba diterapkannya pula di kantornya.  Saat bekerja diharapkannya dapat berpikir yang lebih indah dengan seni dan musik itu. Tidak hanya sekedar bekerja saja.

Advertisement

Husni mengatakan bekerja tidak hanya sekedar aspek kerjaan beres tetapi beres dengan indah. Dalam beberapa kegiatan Husni dan Epson juga coba menunjukan band yang dimiliki Epson Indonesia dan dalam hal seni pun coba dituangkan dalam produk-produk Epson.

Dengan tagline Epson Indonesia Exceed Your Vision. Semua member Epson Indonesia berusaha melebihi ekspektasi dari para stakeholder. Husni juga mengatakan jika sudah berhasil melebihi ekspektasi atau keberhasilan, bersyukur namun langsung berhenti yang diartikan tidak gembira yang kebablasan namun selalu memikirkan yang lebih baik lagi.

Substansi atau makna yang dia beri pada stakeholder dirasanya lebih penting. Selain itu juga soul dia anggap penting, saat bekerja hati dan pikiran terlibat tidak hanya blank di saat melakukan pekerjaan. Kini Epson telah tumbuh pesat rata-rata 15% per tahun hingga 20an persen.

Advertisement

Kini Husni dan Epson Indonesia terus memuculkan produk-produk Printer, Proyektor, Robotik baru terbaiknya untuk menunjang berbagai kegiatan masyarakat baik pendidikan maupun berbagai kegiatan lainnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif