Sport
Senin, 23 Oktober 2017 - 09:30 WIB

LIGA SPANYOL : Suarez Masih Paceklik Gol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luis Suarez (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan tersendatnya keran gol Luis Suarez.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona sukses mempertahankan rekor tak pernah kalah musim ini seusai membekuk Malaga dengan skor 2-0 di Camp Nou, Minggu (22/10/2017) dini hari WIB. Namun ada sorotan tersendiri di balik kemenangan kedelapan Barca di kompetisi domestik ini.

Advertisement

Striker mereka, Luis Suarez, lagi-lagi kesulitan mencetak gol meski punya sejumlah peluang. Pemain asal Uruguay itu baru mencetak tiga gol dari 11 pertandingan di semua ajang. Bandingkan dengan Lionel Messi yang telah mencetak 11 gol hanya dari Liga Primera Spanyol.

Paceklik gol striker berjuluk El Pistolero ini membuat fans mulai bertanya-tanya. Suara sumbang yang meminta Suarez dicadangkan pun mulai muncul di antara pendukung Blaugrana. Maklum saja, musim lalu Suarez tampil amat tajam di mulut gawang dengan koleksi 40 gol di semua ajang.

Namun Pelatih Barcelona, Ernesto Varvelde, ternyata memilih pasang badan terhadap anak asuhnya itu. “Suarez? Saya tak khawatir sama sekali karena yang penting bagi striker adalah mereka memiliki banyak peluang,” ujar Valverde seperti dilansir Football Espana, Minggu.

Advertisement

Musim ini ketiga gol Suarez seluruhnya terjadi di Liga Primera Spanyol, yakni ketika melawan Espanyol awal September 2017 dan Girona akhir September 2017. Gol terakhir striker 30 tahun itu terjadi saat Barca menahan imbang Atletico Madrid 1-1 di Wanda Metropolitano, 15 Oktober 2017.

Valverde menegaskan Suarez tetap pemain sensasional meski kini sedang angin-anginan mencetak gol. “Ia menjalani pertandingan hebat melawan Atletico. Saya tak melihat ada masalah dengannya,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif