Sport
Senin, 23 Oktober 2017 - 18:25 WIB

LIGA INGGRIS : Sorotan Tajam untuk Lini Belakang Liverpool

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur vs Liverpool (JIBI/Reuters/Matthew Childs)

Liga Inggris diwarnai dengan kekalahan Liverpool.

Solopos.com, LONDON – Liverpool menalan kekalahan telak saat menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Lagi-lagi, lini belakang Liverpool menjadi biang keladi kekalahan The Reds.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion wembley, Minggu (22/10/2017) malam WIB, Liverpool takluk dengan skor telak 4-1. Keempat gol Tottenham itu dibuat berkat kesalahan yang dilakukan oleh lini belakang tim polesan Jurgen Klopp.

Tottenham unggul lebih dulu di menit keempat melalui Harry Kane. Gol ini tercipta akibat Dejan Lovren yang salah mengantisipasi lemparan ke dalam. Lovren kembali membuat blunder di gol kedua Tottenham pada menit ke-12 yang dicetak Son Heung Min.

Bek Kroasia itu lantas ditarik keluar sebelum babak pertama usai. The Reds sempat menjaga asa lewat gol Mohamed Salah. Namun, lagi-lagi koordinasi lini belakang yang buruk membuat Liverpool kebobolan jelang turun minum oleh Dele Alli.

Advertisement

Di babak kedua, giliran Simon Mignolet yang membuat blunder. Tepisannya untuk mengantisipasi tendangan bebas tidak sempurna. Bola justru jatuh di kaki lawan dan berakibat gol oleh Kane. Padahal di laga ini, Liverpool tampil mendominasi dengan 64% penguasaan bola.

“Secara keseluruhan hasil laga ini adalah kesalahan kami, Tottenham bermain bagus. Mereka memang harus tampil bagus, tapi kami malah memberi jalan untuk mereka,” ujar Klopp seperti dikutip dari BBC.

“Gol pertama karena lemparan ke dalam dan kami lengah. Pertahanan kami sangat, sangat, sangat buruk. Yang kedua, serangan balik, posisi Dejan Lovren sudah telat ketika bola diumpan,” sambungnya.

Advertisement

“Kami sebenarnya punya kans untuk bangkit setelah gol Salah, tapi lebih baik tidak usah membahasnya.”

“Gol ketiga itu benar-benar situasi terbuka. Kami melakukan pelanggaran, lagi-lagi ini salah kami semua. Yang keempat, bola kedua dan bola ketiga untuk Tottenham, mereka lebih bersemangat ketimbang kami. Laga sudah tuntas di sana. Kami ingin mencari hasil di sini dan kami sama sekali tidak berusaha untuk itu,” tutup Klopp.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif