News
Senin, 23 Oktober 2017 - 01:00 WIB

Kedai Mi Ini Tiap Hari Sediakan Sarapan Gratis untuk Penyapu Jalan hingga Lansia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warung mi yang menyediakan sarapan gratis untuk lansia hingga petugas kebersihan. (Istimewa/Weibo)

“Sarapan Gratis untuk Penyapu Jalan, Tentara, dan Lansia di atas 70 Tahun,” tulis spanduk di depan kedai mi itu.

Solopos.com, BEIJING – Seorang pemilik kedai mi di Provinsi Guizhou, China, ramai dibicarakan seantero Negeri Tirau Bambu. Sang pemilik, Sun Zhiwen, memberikan makanan gratis bagi para penyapu jalan, anggota militer, dan warga berusia lanjut (lansia).

Advertisement

Dilansir Shanghaiist, Minggu (22/10/2017), Sun memasang spanduk besar di depan kedai mi bertuliskan “Sarapan Gratis untuk Penyapu Jalan, Tentara, dan Lansia di atas 70 Tahun”. Ia sudah melakukan tindakan terpuji itu sejak membuka kedai mie pada Oktober 2015. Selama dua tahun, ia menggratiskan lebih dari 20 ribu mangkuk mie.

“Penyapu jalan adalah pekerjaan yang sangat sulit, terutama di musim dingin. Mereka harus bangun lebih awal dan bekerja tanpa sempat sarapan hingga siang, di mana mereka baru bisa makan. Saya bisa menyediakan mereka sarapan di waktu jeda,” ucap Sun Zhiwen.

Ia mengaku tumbuh di kawasan miskin. Sun mengatakan, sepanjang hidupnya selalu dibantu oleh orang lain hingga dewasa. Karena itu, ia ingin sebisa mungkin dapat berkontribusi bagi masyarakat dengan caranya sendiri.

Advertisement

“Saya hanya seorang pengusaha biasa. Tidak penting seberapa banyak uang yang saya hasilkan. Saya hanya ingin lebih banyak orang merasa kehangatan dan kebaikan yang sama seperti yang saya terima saat tumbuh besar,” tutup Sun Zhiwen yang berencana membuka lebih banyak cabang kedai mie.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif