Soloraya
Senin, 23 Oktober 2017 - 19:15 WIB

INFRASTRUKTUR SOLO : Fix, Jembatan Mojo Ditutup Mulai Jumat Pekan Ini

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jembatan Mojo menjadi akses penghubung utama Kota Solo-Sukoharjo. (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Infrastruktur Solo, Pemkot memastikan Jembatan Mojo ditutup mulai Jumat.

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bakal menutup Jembatan Mojo Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, mulai Jumat (27/10/2017). Penutupan berlangsung selama sembilan hari hingga 5 November.

Advertisement

Menurut Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Sri Baskoro, meskipun rapat final terkait penutupan jalur Solo-Sukoharjo via Mojo itu baru digelar Selasa (24/10/2017) ini, Dishub sudah menyatakan kesiapannya menutup jalur tersebut mulai Jumat. (Baca: Soal Penutupan Jembatan Mojo, Begini Persiapan Satlantas Sukoharjo)

“Memang kemarin Dinas PUPR [Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang] mengusulkan agar ditutup mulai Selasa. Tapi kami baru mengadakan rapat Selasa dan kami kasih ancer-ancer yang insya Allah tidak ada perubahan, nanti ditutup mulai Jumat,” kata Baskoro kepada Solopos.com, Senin (23/10/2017).

Rapat koordinasi di Kantor Dinas PUPR Solo menghadirkan seluruh stakeholder terkait yakni Satlantas dan Dishub dari Karanganyar dan Sukoharjo sebagai wilayah yang terkena dampak penutupan jalur Jembatan Mojo. Menurut Baskoro, tidak ada pertimbangan lain selain masalah kesiapan personel sehingga penutupan jalur Solo-Sukoharjo terkait perbaikan Jembatan Mojo baru bisa dilakukan Jumat.

Advertisement

Dishub akan menutup jalur tersebut selama sembilan hari hingga 5 November. Arus lalu lintas akan dialihkan melalui Jembatan Bacem atau Jembatan Palur.

“Pengumuman kepada pengguna jalan juga sudah kami buat dan kami tempatkan di sekitar Jembatan Mojo sebagai sosialisasi awal. Jadi kemungkinan besar dalam rapat besok tidak ada perubahan.”

Seperti diketahui, penutupan jalur di Jembatan Mojo diperlukan karena Dinas PUPR Solo akan memperbaiki pelat lantai jembatan dan penguatan baut di sepanjang jembatan. Selama dua pekerjaan itu berlangsung tidak boleh ada beban pada jembatan.

Advertisement

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Solo Nur Basuki juga membenarkan rencana penutupan jembatan dimulai Jumat besok. “Ya tapi kepastiannya besok karena rapat koordinasinya baru besok,” kata Basuki.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif