Teknologi
Senin, 23 Oktober 2017 - 12:45 WIB

Hore! Whatsapp Bakal Punya Fitur Voice Calls Group

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Whatsapp (The Truth Spy)

Aplikasi ini diperkenalkan WaBetaInfo yang menyebut Whatsapp akan segera melakukan uji coba.

Solopos.com, NEW YORK – Aplikasi chatting Whatsapp menyiapkan fitur voice calls group yang bakal diuji coba dalam waktu dekat. Aplikasi milik Facebook itu memperkenalkan referensi fitur ini dalam versi beta terbarunya, menurut WaBetaInfo.

Advertisement

Dilansir Express.co.uk, Minggu (22/10/2017), WaBetaInfo menemukan referensi tersembunyi dalam rilis beta 2.17.70. Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp menambahkan beberapa orang ke satu panggilan telefon VOIP.

“Ada banyak referensi tersembunyi tentang panggilan suara grup, tetapi hanya ada satu referensi tentang video call grup,” kata tweet WaBetaInfo.

Akun Twitter telah memperkirakan secara akurat sejumlah fitur WhatsApp yang tidak diumumkan, berdasarkan referensi dalam perangkat lunak beta.

Advertisement

Sekadar informasi, Whatsapp menambahkan kemampuan untuk melakukan panggilan telefon di dalam aplikasi obrolannya tahun lalu.

Sebelumnya dilaporkan, Live Location memungkinkan pengguna Whatsapp membagikan keberadaannya secara real-time kepada teman maupun kerabatnya. Fitur ini telah terlindungi dengan sistem enkripsi sehingga diklaim lebih aman.

Dilansir Phone Arena, Senin (23/10/2017), pengguna juga bisa menentukan siapa saja yang ingin ia bagikan dan berapa lama kiriman tersebut akan bisa dilihat.

Advertisement

Jika Anda terbiasa menggunakan WhatsApp dalam sehari-hari, cara menggunakan Live Location cukup mudah. Buka percakapan dengan teman atau grup kemudian buka pilihan lain di ikon penjepit kertas, kemudian pilih “Share Live Location”.

Pengguna bisa memilih berapa lama mereka ingin lokasi tersebut bisa dilihat dan diterima secara real-time. Jika seseorang membagikan lokasi dalam grup maka lokasi tersebut akan bisa dilihat oleh semua orang.

Tampaknya fitur ini merupakan perbaikan dari segi server WhatsApp, sehingga penggunanya tak perlu melakukan pembaruan software untuk mendapatkannya. Pengguna hanya perlu memeriksanya apakah merekah telah mendapatkannya.

Live Location baru dirilis Whatsapp dan akan tersedia secara bertahap dalam beberapa pekan ke depan. Sehingga perlu menunggu beberapa waktu jika Anda menjadi salah satu yang belum mendapatkannya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif