Jogja
Senin, 23 Oktober 2017 - 09:20 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Revolusi Mental Tak Maksimal

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini, Senin (23/10/2017). (Harian Jogja/M100)

SLEMAN- Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dituntut tegas terhadap kelompok yang mengusung ideologi ekstrem yang merongrong Pancasila.

Persentase Pilih Jokowi Rendah
JAKARTA- Dua lembaga survei merilis hasil polling tentang kemungkinan memilih kembali Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu Presiden 2018. Hasilnya persentase untuk Jokowi rendah.

Advertisement

Sayang Nyawa Kurangi Kecepatan
JAKARTA- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghadiri rangkaian acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2017 dengan tema Sayang nyawa, #KurangiKecepatan. Dalam kesempatan itu, Budi mengimbau pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil agar mengurangi kecepatan untuk meminimalisasi kecelakaan.

Santri Tak Sebatas Anak Pesantren
Tanggal ketika Kiai Haji Hasyim Asy’ari mengumumkan fatwanya yang disebut sebagai Resolusi Jihad dijadikan Hari Santri Nasional, yakni 22 Oktober. Resolusi Jihad memuat seruan-seruan penting yang memungkinkan Indonesia tetap bertahan dan berdaulat sebagai negara dan bangsa.

Advertisement

Santri Tak Sebatas Anak Pesantren
Tanggal ketika Kiai Haji Hasyim Asy’ari mengumumkan fatwanya yang disebut sebagai Resolusi Jihad dijadikan Hari Santri Nasional, yakni 22 Oktober. Resolusi Jihad memuat seruan-seruan penting yang memungkinkan Indonesia tetap bertahan dan berdaulat sebagai negara dan bangsa.

PM Abe Optimistis Perkuat Posisi
TOKYO- Koalisi partai berkuasa Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe optimistis unggu besar dalam pemilu yang digelar pada Minggu (22/10).

Kami Yang Terbaik Dan Terpuji
Acara puncak penghargaan Festival Film Bandung (FFB 2017) selesai digelar pada Minggu (20/10) siang. Dalam acara yang disiarkan secara langsung dari Studio 6 Emtek itu, sejumlah film pun diganjar penghargaan. Apa saja?

Advertisement

Poin Berharga di Kandang Alien
NAPLES- Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menjuluki pemain Napoli sebagai gerombolan alien setelah kedua tim bermain dengan skor kacamata di San Paolio, Naples, Minggu (22/10) dini hari WIB.

Marquez Menuju Titel Keempat
PHILLIP ISLAND- Marc Marquez berpeluang mengunci gelar juara dunia di Sirkuit Sepang, Malaysia, 29 Oktober, menyusul kemenangannya di GP Australia, Minggu (22/10).

Indonesia Cetak Sejarah Baru
JOGJA- Rekor baru diciptakan para pebulu tangkis junior Indonesia pada kategori perorangan BWF World Junior Championship (WJC) 2017 di Gor Amongraga, Jogja, Minggu (22/10). Pada ajang perebutan Piala Eye Level tersebut, Indonesia mampu meraih dua emas, dua perak, dan satu perunggu pada lima nomor berbeda.

Advertisement

Jogja Akan Jadi Republik Onthel
JOGJA- Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X mendukung Jogja Republik Onthel yang dideklarasikan di Benteng Vredeburg, Minggu (22/10).

Dinkes Baru Penderita Tuberkulosis
UMBULHARJO- Dinas Kesehatan Kota Jogja membuat sejumlah program untuk menanggulangi penyakit tuberkulosis atau Tb.

Otak Komplotan Sudah Tak di Jogja
DEPOK- Satu buron dalam kasus penyelundupan sabu-sabu seberat tiga kilogram yang berhasil digagalkan petugas keamanan Bandara Adisutjipto, Jum’at (20/10), diperkirakan sudah tak lagi berada di Jogja.

Advertisement

Realisasi Shuttle Bus Lamban
IMOGIRI- Kendati banyak makan korban, Pemkab Bantul belum juga merealisasikan pengadaan shuttle bus untuk kawasan wisata di Kecamatan Imogiri dan Dlingo.. Akibatnya masih banyak bus berkapasitas besar yang nekat melintas jalur terjal di kawasan tersebut.

Amdal Keluar, Relokasi Dikebut
TEMON- Pemkab Kulonprogo dan PT Angkasa Pura I (AP I) bersinergi demi mempercepat tahapan relokasi bagi warga terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA). Kedua pihak bersepakat menentukan tenggat maksimal untuk relokasi massal pada November mendatang.

Jaringan Geopark Indonesia Akan Dibentuk
WONOSARI- Pertemuan antar-pengelola geopark se-Indonesia di Wonosari, pada Jum’at (20/10) lalu menghasilkan beberapa kesepakatan. Salah satunya membentuk Jaringan Geopark Indonesia.

BSSN Perlu Bekerja secara Berjejaring
JAKARTA- Pesatnya perkembangan sektor teknologi informasi (TI) perlu diantisipasi dengan baik dan benar, terutama dari segi keamanan siber. Lembaga seperti Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) diharapkan dapat mempersiapkan diri secara matang.

Stiker Taksi Tak Hanya di RI
JAKARTA- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan pemasangan stiker terhadap angkutan sewa khusus yang beroperasi tidak hanya di Indonesia.

Kantor Cabang Bakal Berubah
JAKARTA- Populasi kantor cabang perbankan diproyeksikan bakal stagnan atau bahkan menyusut seiring dengan pergeseran gaya hidup masyarakat ke arah digital.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif