Cincin pertunangan yang diselipkan di surat cinta berusia 101 tahun (Mirror) Cincin pertunangan yang diselipkan di surat cinta berusia 101 tahun (Mirror)
Senin, 23 Oktober 2017 09:30 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Ditulis 101 Tahun Lalu, Surat Ini Milik Tentara Perang Dunia I

Surat cinta dari zaman perang dunia I lengkap dengan cicin pertunangan ditemukan di sebuah laci kuno.

Solopos.com, LONDON – Sebuah surat cinta dan cicin pertunangan dari zaman Perang Dunia I belum lama ini ditemukan di sebuah kota kecil di Inggris Barat Daya, bernama Shepton Mallet. Meski diperkirakan sudah berusia 101 tahun, surat cinta itu masih utuh dan isinya masih bisa dibaca.

Cincin pertunangan yang diselipkan di surat cinta berusia 101 tahun (Mirror)

Cincin pertunangan yang diselipkan di surat cinta berusia 101 tahun (Mirror)

Dilansir Mirror.co.uk, Sabtu (21/10/2017), surat dan cincin itu ditemukan di sebuah lemari kayu antik. Pakar barang antik dari Shepton Mallet kini bekerja sama dengan laman loveantiques.com untuk menyelidiki riwayat keluarga penulis surat tersebut.

Dari selembar kertas yang sudah bewarna coklat kekuningan itu tertulis Maret 1916. Surat itu ditujukan untuk perempuan bernama Eileen dari seorang tentara Inggris yang bernama George.

Surat tersebut berisi permintaan maaf George karena pergi secara tiba-tiba. George menulis surat itu untuk mengungkapkan niatnya menikai Eileen setelah ia pulang dari medan perang. George melampirkan cicin milik neneknya agar dipakai Eileen. Karena tak sempat memberikan surat itu kepada Eileen, George menitipkan surat itu di ibunya.

“Maafkan aku karena pergi secara tiba-tiba. Bersama surat ini aku selipkan cincin milik nenekku sebagai janji kalau aku akan menghampirimu seusai perang. Aku akan menikahimu. Maafkan aku karena tak bisa memberikan surat dan cicin ini langsung kepadamu. Tugas perang ini datang tiba-tiba. Kuharap kamu mau memakai cincin ini dan selalu memikirkan aku,” tulis George dalam suratnya.

Belum diketahui apakah surat tersebut sudah diterima Elieen atau belum.

 

 

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…