Jogja
Minggu, 22 Oktober 2017 - 18:20 WIB

Promosikan Wisata, Pemkab Sleman Gandeng Blogger

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fun Trip Pemkab Sleman dan Bloggers di sejumlah lokasi wisata bertujuan untuk memviralkan destinasi wisata baru di Prambanan seperti Tebing Breksi, Bukit Krumpit dan Omah Dome. (IST/Dok Humas Pemkab Sleman)

“Makanya kami ajak blogger ini kan tujuannya agar nanti hasil kegiatan ini tadi bisa diupload, sehingga bisa diketahui masyarakat luas”

Harianjogja.com, SLEMAN-Dinas Pariwisata (Dispar)  Sleman bersama 20 Blogger melakukan penjelajahan ke objek-objek wisata baru di Prambanan. Jelajah bertajuk Fun Trip itu bertujuan untuk memviralkan destinasi wisata baru di Prambanan seperti Tebing Breksi, Bukit Krumpit dan Omah Dome.

Advertisement

Bupati Sleman, Sri Purnomo yang turut serta pada kegiatan itu berharap potensi wisata yang ada bisa diberdayakan semaksimal mungkin. Menurutnya objak wisata pada suatu wilayah dapat meningkatkan kesejahteraan warga jika dikelola dengan baik. “Apabila kegiatan pariwisata ini bisa berjalan, maka akan berimbas juga pada kesejahteraan masyarakat,” jelas dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (20/10/2017).

Dia menjelaskan, keberhasilan pengelolaan destinasi wisata salah satunya ditentukan oleh sosialisasi yang baik. Pada era perkembangan Teknologi Informasi (TI) ini harus mampu memanfaatkan media sosialisasi yang berbasis TI. “Makanya kami ajak blogger ini kan tujuannya agar nanti hasil kegiatan ini tadi bisa diupload, sehingga bisa diketahui masyarakat luas,” imbuhnya.

Kepala Disperindag Sleman yang mendampingi Sri Purnomo, Tri Endah Yitnani mengungkapkan,  objek wisata bisa menjadi lahan pekerjaan bagi warga di sekitarnya. Ia berharap, para pemuda dan masyarakat terus menumbuhkan kreatifitasnya untuk memberdayakan potensi objek wisata yang ada. “Sebenarnya itu bisa jadi lapangan pekerjaan juga ya. Saya harap para pemuda bisa terus berkreasi lagi,” ungkap dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif