Soloraya
Minggu, 22 Oktober 2017 - 10:35 WIB

Penyanyi Ceko Jan Korinek Hangatkan Malam di Boyolali, Malam Ini Giliran Krakatau

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jan Korinek and Groove tampil pada Boyjazz Festival 2017 di Alun-Alun Kidul Boyolali, Sabtu (21/10/2017). (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

Malam pertama Boyjazz Festival 2017 dimeriahkan penyanyi asal Ceko, Jan Korinek.

Solopos.com, BOYOLALI — Sambil berdiri dan bersedekap menahan embusan angin dingin di Alun-Alun Kudul Boyolali, penonton Boyjazz Festival 2017 mengentakkan ujung kaki mereka mengikuti alunan musik blus sajian Gugun Blues Shelter. Sebagian lainnya juga mengangguk-anggukkan kepala.

Advertisement

Mereka hanyut dalam lagu-lagu yang dibawakan grup asal Jakarta ini seperti Hitam Membiru, Mobil Butut, dan beberapa lagu lain berbahasa Inggris. Lepas ngeblues bersama Gugun Blues Shelter, adrenalin penonton tergugah dengan lagu-lagu yang dibawakan Tripical Transit. (Baca: Band Legendaris Krakatau akan Tutup Boyjazz Festival di Boyolali)

Grup band asal Bali ini membawa penonton bergoyang dengan lagu-lagu yang mereka sajikan dengan atraktif. Apalagi, sentuhan musik Timur Tengah dalam beberapa lagunya kian memberi warna pada hari pertama acara akbar musik jaz yang diselenggarakan Pemkab Boyolali itu.

Setelah Tripical Transit menuntaskan penampilan mereka sekitar pukul 21.45 WIB, penonton yang memadati alun-alun belum beranjak dari tempat. Mereka menunggu penampilan Jan Korinek asal Ceko yang baru kali pertama manggung Boyolali, bahkan di Indonesia itu.

Advertisement

Saat MC memanggil Jan Korinek and Groove ke panggung sekitar pukul 22.00 WIB, sebagian penonton mulai mendekat ke arena pentas untuk melihat lebih jelas bintang tamu tersebut. Rasa penasaran mereka terobati ketika grup blues-jaz ini memulai penampilannya dengan permainan keyboard ber-skill matang.

Malam itu Jan Korinek and Groove juga tampil bersama dua penyanyi asal Amerika, Sharon Lewis dan Lorenzo Thompson, yang turut mengguncang panggung. Sementara itu, salah satu penonton asal Salatiga, Andrian, 28, mengaku sangat menanti penampilan Jan Korinek.

Namun dia juga tak ingin melewatkan penampilan Gugun Blues Shelter. “Saya penasaran dengan Jan Korinek. Saya melihatnya di Youtube dan saat ini Jan konser di Boyolali. Enggak menyangka sih, mereka bisa ke sini,” ujarnya.

Advertisement

Sementara itu, sejak sore, alunan musik jaz dari grup jaz berbagai daerah membahana di lokasi. Seperti grup Tricotado yang tampil membawakan sejumlah lagu milik KLA Project dengan aransemen musik jaz membuai penonton yang mulai berdatangan di lokasi terbuka tersebut terpana.

Boyjazz Festival 2017 ini akan berlanjut hingga Minggu (22/10/2017) malam ini dengan penampilan Sol Caribe (Austria). Grup jaz nasional, Krakatau direncanakan bereuni di Boyolali untuk menutup rangkaian acara.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif