Sport
Minggu, 22 Oktober 2017 - 21:25 WIB

LIGA SPANYOL : Valencia Kembali Menggila

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valencia (Twitter/@Valenciacf)

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Valencia.

Solopos.com, VALENCIA — “Valee, Valeeeencia, Valeeeencia…” Chant itu menggema dari tribun setiap kali Valencia bertanding di Stadion Mestalla. Nyanyian yang memekakkan telinga itu akan kembali terdengar ketika Carlos Soler dkk. menjebol gawang lawan.

Advertisement

Saat menjamu Sevilla di Mestalla, Minggu (22/10/2017) dini hari WIB, tak terhitung chant ini dipekikkan fans Valencia. Malam itu Kelelawar Mestalla, julukan Valencia, kembali bermain luar biasa dengan menggasak Sevilla dengan skor 4-0.

Sevilla yang notabene langganan papan atas Liga Spanyol sama sekali tak diberi kesempatan tuan rumah untuk menghela napas. Ini adalah kemenangan kelima beruntun Valencia di kompetisi domestik yang membawa tim konsisten di posisi dua, membayangi pemuncak sementara Barcelona.

Jika melihat statistik, deretan kemenangan Valencia di lima laga terakhir cukup fantastis. Mereka mampu melesakkan minimal tiga gol di setiap laga. Selain Sevilla, tim seperti Malaga dan Real Betis bahkan dibantai dengan skor yang amat telak, 5-0 dan 6-3. Total Valencia telah melesakkan 25 gol dari sembilan laga musim ini, selisih satu gol dari Barca sebagai tim terproduktif.

Advertisement

“Fans adalah instrumen penting. Animo di Mestalla tak perlu diragukan lagi untuk membantu kami meraih kemenangan,” puji Pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral, seperti dilansir Valenciacf.com.

Di laga melawan Sevilla, Goncalo Guedes menjadi bintang dengan torehan dua gol serta satu assist. Pemain pinjaman dari Paris Saint Germain (PSG) itu memang menjadi salah satu pilar kebangkitan Valencia musim ini. Winger asal Portugal itu kini menjadi pengumpan paling berbahaya di tim dengan lima assist.

Dua gol lain saat melawan Sevilla dilesakkan Simone Zaza dan striker pengganti, Santi Mina. Rodrigo juga tampil apik meski tidak mencetak gol di laga ke-100-nya bersama Valencia. Striker yang baru saja dipanggil Timnas Spanyol ini menyumbangkan dua assist di laga kemarin.

Advertisement

“Kami membuat banyak gol yang bagus. Namun selalu ada ada ruang untuk berkembang. Kami harus menatap ke depan untuk menjaga momentum ini,” lanjut Marcelino.

Di sisi lain, kekalahan tersebut membuat posisi Sevilla rawan melorot ke peringkat kesembilan. Anak asuh Eduardo Berizzo itu belakangan mengalami tren buruk dengan menelan tiga kekalahan beruntun di semua ajang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif