Sport
Minggu, 22 Oktober 2017 - 16:25 WIB

LIGA ITALIA : Milan Vs Genoa: Tuntutan Besar untuk Montella

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vincenzo Montella (JIBI/REUTERS/Alberto Lingria)

Liga Italia akan menyajikan duel AC Milan vs Genoa.

Solopos.com, MILAN — Berulangkali Vincenzo Montella lolos dari lubang jarum meski AC Milan terus menerima hasil buruk. CEO Milan, Marco Fassone, selalu membela sang pelatih meski tim berturut-turut dikalahkan Sampdoria, AS Roma dan Inter Milan di Seri-A.

Advertisement

Namun sinyal peringatan akhirnya muncul ketika Rossoneri ditahan imbang klub Yunani, AEK Athena, 0-0, dalam laga Liga Europa di San Siro, Jumat (20/10/2017). Direktur AC Milan, Massimiliano Mirabelli, secara tersirat menyatakan Montella akan didepak jika tim terus menuai hasil negatif.

Padahal Mirabelli sebelumnya cukup lunak dan menyebut akan memberikan waktu dan kesempatan pada Montella untuk meningkatkan kemampuan Leonardo Bonucci dkk. Namun sang direktur agaknya sudah hampir kehabisan kesabaran.

“Kita semua memiliki waktu dalam hidup dan profesi kita. Bukan hanya Montella yang memiliki waktu tertentu, kita juga memiliki termasuk saya sendiri,” ujar Mirabelli seperti dilansir Sky Sport Italia, Jumat (20/10/2017).

Advertisement

Sang pelatih perlu memanfaatkan sebaik-baiknya laga melawan Genoa untuk mengembalikan kepercayaan manajemen dan suporter pada dirinya. Hasil seri apalagi kalah jelas berpeluang memberi kabar buruk bagi sang allenatore.

Sky Sport membeberkan manajemen memberikan Montella dua laga lagi untuk membuktikan diri. Artinya Rossoneri harus menyapu bersih kemenangan di laga melawan Genoa akhir pekan ini dan Chievo, 26 Oktober 2017. Kemenangan di dua laga itu krusial lantaran Milan setelahnya akan menghadapi raksasa Juventus.

“Saya punya hubungan pribadi yang indah dengan Mirabelli. Di level profesional, hak setiap orang untuk menilai dan mengevaluasi,” tukas Montella menanggapi peringatan Mirabelli, dilansir Football Italia.

Advertisement

Untungnya tim yang akan mereka hadapi Minggu (22/10/2017) malam WIB, di San Siro ini cukup inferior ketika melawan Milan. Genoa tak pernah menang dalam sembilan dari 10 laga tandang terakhir melawan Milan di semua kompetisi.

Namun Milan perlu tetap waspada karena kemenangan terakhir Genoa di San Siro baru terjadi tiga musim lalu. Saat itu Milan kalah cukup telak 1-3 lewat gol Andrea Bertolacci, Mbaye Niang dan Iago Falque. Dua pemain yang disebut awal pernah membela Milan.

Genoa juga baru saja menang 3-2 di kandang Cagliari setelah sebelumnya menelan lima kekalahan dari enam laga terakhir di Seri-A. “Kami perlu membuat mereka bermain dengan sukacita dan kebebasan daripada tekanan,” pungkas Montella membeberkan kiat timnya melawan Genoa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif