Sport
Minggu, 22 Oktober 2017 - 23:25 WIB

KUALIFIKASI PIALA ASIA : Timnas U-19 Siap Tempur

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (Twitter/PSSI)

Kualifikasi Piala Asia U-19 bakal diikuti oleh Timnas Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia. Sederet persiapan telah dijalani Egy Maulana Vikri dkk.

Advertisement

Terbaru, meraka menjalani laga uji coba melawan Persid Jember di Stadion Jember Sport Garden, Sabtu (21/10/2017) lalu. Di laga itu, tim asuhan Indra Sjafri gagal memerik kemenangan dan hanya berimbang tanpa gol dengan Persid.

Indra sendiri memilih mengapresiasi penampilan lawannya. Menurutnya, Timnas U-19 bisa belajar banyak tentang kendala yang dihadapi di lapangan. Nantinya, hal itu akan sangat berguna saat melakoni kualifikasi Piala Asia U-19 yang digelar akhir Oktober 2017 ini.

Rencananya Timnas U-19, akan terbang ke Korsel sekitar 27 Oktober 2017, atau empat hari sebelum menjalani laga pertama di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Mereka berada satu grup dengan Brunei Darussalam, Timor Leste, Malaysia, dan Korea Selatan.

Advertisement

Indonesia sebenarnya telah memastikan tiket di putaran final. Pasalnya Indonesia adalah tuan rumah Piala Asia 2018 nanti. Namun, Indra menegaskan tetap serius menatap Kualifikasi. Dia pun memboyong timnya ke Lembang untuk penyesuaikan cuaca atau aklimatisasi (adaptasi lingkungan).

“Ini untuk mengantisipasi perubahan cuaca dan suhu antara Indonesia dengan Korea Selatan,” ujarnya seperti dikutip dari Liputan6.com, Minggu (22/10/2017).

Di sisi lain, Indra Sjafri juga menjelaskan bahwa semua pemainnya dalam kondisi yang sangat baik. “Semua pemain dalam keadaan baik, dan siap bertanding,” ujarnya.

Advertisement

Disinggung soal calon lawan di Korsel nanti. Indra dengan tegas menyatakan bahwa dirinya tidak akan memiliah-milah lawan. “Yang penting anak-anak sudah siap bertarung dengan siapa pun,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif