Jateng
Minggu, 22 Oktober 2017 - 16:50 WIB

Kemenag Harapkan FKDT Majukan Madrasah di Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siswa madrasah mempelajari robotika, Kamis (14/5/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Syaiful Arif)

Kemenag mengharapkan peran Forum Komunikasi Diniyah Taklimiyah (FDKT) dalam memajukan madrasah di Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kementerian Agama mengharapkan Forum Komunikasi Diniyah Taklimiyah (FDKT) Jawa Tengah ikut mengembangkan dan memajukan madrasah diniyah yang tersebar di 35 kabupaten dan kota di provinsi itu.

Advertisement

“FDKT ini organisasi, namanya juga forum komunikasi maka harus ada komunikasi yang baik di antara pengurus, mengkoordinasikan madrasah diniyah di Jateng, programnya jelas dan bagus agar madrasah bisa maju serta berkembang,” kata Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jateng K. H. Farhani di Kota Semarang, Jumat (20/10/2017). Pesan tersebut disampaikan Farhani saat audiensi pengurus DPW FKDT Jateng periode 2017-2022 dengan perwakilan Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah.

Menurut dia, sebagai organisasi yang dekat dengan para kiai dan santri, FSKT Jateng harus menerapkan pola manajemen organisasi modern yang profesional, terbuka, taat aturan main serta terstruktur dengan rapi. “Harapannya, FKDT menjadi organisasi terbuka dan bermanfaat bagi madrasah diniyah,” ujarnya.

Selain itu, Farhani juga berharap ada kerja sama dan komunikasi yang baik antara FKDT Jateng dengan Kanwil Kemenag Jawa Tengah sehingga dapat bersinergi untuk pengembangan madrasah diniyah. “Kalau ada program bagus yang dapat dikerjasamakan, kami siap untuk membantu,” katanya.

Advertisement

Menanggapi hal itu, Ketua FKDT Jateng Nur Syahid mengatakan, pihaknya dan jajaran pengurus sedang melakukan konsolidasi internal untuk penguatan organisasi. “Kepengurusan sudah tersusun final dan kami siap untuk dikukuhkan dan bekerja untuk organisasi” ujarnya.

Rencananya pengukuhan DPW FKDT Jawa Tengah periode 2017-2022 akan dilaksanakan pada Sabtu (21/10) di aula SMK Negeri 7 Semarang dengan dihadiri oleh Ketua Umum FKDT Lukman Hakim.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif