Entertainment
Minggu, 22 Oktober 2017 - 22:00 WIB

Ini Jadinya Jika Lagu "Sayang" Via Valen Tanpa Sentuhan Dangdut

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cover lagu Sayang tanpa aransemen dangdut (Youtube)

Lagu Sayang yang dinyanyikan Via Valen kerap diaransemen ulang dengan versi lain, salah satunya akan dibahas di bawah ini.

Solopos.com, SOLO — Lagu Sayang yang dinyanyikan Via Vallen menjadi salah satu dari beberapa lagu viral. Lagu yang lekat dengan nuansa dangdut banyak dinyanyikan ulang atau di-cover. Saat sebagian besar cover lagu Sayang masih kental nunasa dangdutnya, Youtuber Audree Dewangga mengaransemen ulang musik lagu Sayang tanpa sentuhan dangdut.

Advertisement

Audree Dewangga tak seorang diri. Ia mengajak beberapa Youtuber yang kerap mengunggah video cover lagu, seperti, Kenny Febrina, Nadia Darmawan, dan Yoseph Hermanto. Video yang diunggah 7 September 2017 itu tak hanya menghilangkan sentuhan dangdut, bagian rap di versi aslinya pun diubah menjadi bertempo rendah layaknya lagu pop.

Aransemen yang unik itu membuat cover lagu Sayang versi Audree Dewangga ini viral. Saat ditelusuri Solopos.com, Minggu (22/1/2017), video berjudul VIA VALLEN, NDX – SAYANG (Cover) | Audree Dewangga, Kenny Febrina, NY sudah ditonton lebih dari 400.000 kali.

Tak berhenti di situ, cover unik itu lebih viral di media sosial Facebook setelah diunggah ulang pengguna akun Benedicta Reni Kusumawati, Sabtu (14/10/2017).

Advertisement

“Nih, lagu yang sering tayang di angkotku. Tapi ini kok jadi keren banget dinyanyiin versi lain ya,hehe. Happy wekend semua,” tulis akun Benedicta Reni Kusumawati. Hingga Minggu sore video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali.

Video tersebut dipuji warganet terkait aransemennya. “Ini keren pakai banget Mas. Bahkan mungkin menghadirkan level berbeda di genre lain. Salut untuk kalian semua. Terus berkarya dan menginspirasi,” tulis Tegar Imam Pradibta.

“Ga bisa komen apa-apa. Buat gue ini berkelas banget covernya. Malah kalau bisa gue mau belajar gitar sama Mas Yoseph,” tulis Eros Seran.
“Ga bosen dengerin ini. Sampai tiap hari diputar. Elegan sekali covernya. Lebih ngena. Mahal banget instrumennya,” tulis Salsabila Alwi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif