Jogja
Minggu, 22 Oktober 2017 - 08:55 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Bedol Dusun Menyatukan Air

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Minggu 22 Oktober 2017

Kulonprogo-Warga dua dusun terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo menggelar prosesi Bedol Dusun. Mereka membawa uba rampe sebagai simbol perbekalan hidup dari rumah lama ke tempat baru. Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo turut serta dalam prosesi ini.

Jangan Buai dengan Tarif Murah

Advertisement

Surabaya-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta agar perusahaan taksi online atau daring tidak membuai masyarakat dengan tarif murah. Hal itu bisa membuat operator taksi konvensional yang telah lama eksis bisa bangkrut.

Perguruan Tinggi Bisa Tergerus

Sleman- Perkembangan teknologi yang semakin pesat berdampak pada semua sektor tak terkecuali pendidikan. Keberadaan kursus pendidikan tinggi yang digawangi perguruan tinggi terkemuka berskala internasional secara online, memungkinkan dapat menggerus keberadaan universitas terkemuka di Indonesia.

Advertisement

Bukan Kambing Hitam

Liverpool-Rumor Mesut Ozil hengkang dari Arsenal semakin kencang menjelang bursa transfer musim dingin, Januari nanti.

Momentum Marquez

Phillip Island-Andrea Dovizioso lagi-lagi mempersulit diri sendiri di perburuan gelar juara Moto GP setelah hanya start dari posisi 11 di GP Australia, Minggu (22/10).

Advertisement

Tak Lulus Sensor tapi Mendunia

Dalam dunia perfilman Indonesia ada banyak film yang tak lulus sensor lalu dilarang ditayangkan di bioskop. Namun, di antara film-film itu ada beberapa yang justru bisa ditayangkan di luar negeri dan mendapat apresiasi yang cukup baik.

Fesyen Jalanan ala Vicky Supit

Fesyen jalanan atau streetwear sering kali mencuri perhatin panggu fesyen global, termasuk dalam beberapa bulan belakangan ini. Terlebih desainnya sudah uniseks sehingga bisa dikenakan baik pria maupun wanita.

Advertisement

Hangat Kala Hujan

Kala musim hujan tiba, rumah merupakan tempat berlindung yang menyenangkan. Setiap anggota keluarga dapat dipastikan memiliki ruang favorit di dalam rumah saat rintik hujan membasahi tanah.

Bermain Linen Bermotif untuk Beragam Produk

The Way You Dress (TWYD), begitu nama usaha yang dirintis Gloria Octarina, 24. Ia memilih kain linen bermotif untuk dijadikan beragam produk seperti tas, dompet, tempat Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan lain-lain. Pasar yang dibidik adalah kalangan muda. Berikut ini ulasan wartawan Harian Jogja, Maya Arina Pramudita.

Advertisement

Siap Idola Cilik Kalian

Akhir pekan datang. Saat bersantai telah tiba. Omong-omong soal bersantai, pasti banyak diantara kalian yang suka mendengarkan musik pada waktu senggang. Kakak bertemu dengan beberapa sobat kita yang bersekolah di Solo dan Jogja. Kira-kira mereka lagi suka lagu apa ya? Dan yang menarik, kira-kira siapa saja penyanyi idola cilik mereka?

Menjauhkan Diri dari Investasi Bodong

Belum lama ini, kasus investasi palsu kembali merebak di masyarakat, mulai dari koperasi hingga biro perjalanan haji dan umrah.

Dua Dekade Menjalin Pertemanan

Mataram Scooter Club (MSC) DIY sudah dua dekade menjdu wadah bagi para pencinta skuter. Silih berganti anggota datang dan pergi, namun komunitas ini tetap bertahan dan dijaga agar tak mati. Berikut ini ulasan wartawan Harian Jogja, Mayang Nova Lestari.

Advertisement

Berkarya Hingga Akhir

Di saat yang lain hendak bersantai menikmati masa pensiunnya. Ipong Purnama Sidhi justru sebaliknya. Dia ingin masa pensiunnya dihabiskan untuk berkarya. Semangatnya melukis tidak padam meski usianya tidak muda lagi.

Asyiknya Jelajah Pojok Swafoto

Kali ini kami ajak anda jalan-jalan ke kompleks wisata Mangunan, Bantul DIY. Tempat ini ramai kunjungan, bahkan di luar hari libur seperti Sabtu dan Munggu. Berikut ini ulasan wartawan Harian Jogja, Mayang Nova Lestari.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif