Boneka bayi serigala (Facebook) Boneka bayi serigala (Facebook)
Sabtu, 21 Oktober 2017 09:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internet Share :

Percaya Makhluk Ini Benar-Benar Ada? Simak Faktanya di Sini

Sempat meresahkan, polisi mengkonfirmasi makhluk aneh berkepala bayi manusia hanyalah boneka.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Video dan foto mahkluk aneh mirip bayi hewan berkaki empat, dengan gigi taring menjulur keluar dari mulut menghebohkan Malaysia dan warganet dunia. Karena kabarnya mulai meresahkan, kepolisian mengungkap foto dan video tersebut palsu dan makhluk aneh yang menjadi subyek adalah boneka silikon bayi serigala jadi-jadian.

Video yang menampilkan makhluk aneh itu salah satunya diunggah pengguna akun Facebook Aman Shah II, Jumat (13/10/2017). Dalam video yang berdurasi sekitar 1 menit itu tampak makhluk aneh yang sepertinya tak bernyawa.

Makhluk itu seperti anak hewan berkaki empat yang lahir. Anehnya, makhluk itu memiliki kepala seperti bayi manusia. Rambut tipisnya pun menyerupai manusia. Orang yang merekam video tersebut tampak mengguling-nggulingkan makhluk itu seolah-olah ingin menampilkan detail tubuh makhluk tersebut.

Boneka bayi serigala (Facebook)

Boneka bayi serigala (Facebook)

Selain video tersebut beredar juga kabar yang menyatakan makhluk aneh itu pertama kali ditemukan di daerah Pahang, Malaysia Barat. Ada foto makhluk aneh itu dengan latar rerumputan. Dilansir Yahoo News, Rabu (18/10/2017), viralnya foto tersebut memaksa kepolisian Malaysia angkat bicara.

Berdasarkan penyelidikan polisi, foto tersebut diambil dari Internet, sehingga keterangan makhluk tersebut berasal dari Pahang adalah keterangan palsu. Tak hanya itu, polisi mengklaim foto tersebut adalah boneka silikon bayi serigala jadi-jadian. Boneka tersebut dijual secara online.

“Foto dan video makhluk aneh seperti hewan berkepala bayi manusia itu palsu. Penelusuran polisi menunjukkan fakta bahwa foto tersebut diunduh dari Internet kemudian disebar dengan klaim palsu. Makhluk aneh itu hanya boneka berwujud serigala jadi-jadian,” jelas Kepala Polisi Malaysia, Datuk Rosli Abdul Rahman.

 

 

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…