Sport
Sabtu, 21 Oktober 2017 - 07:30 WIB

LIGA INGGRIS : Disindir Mourinho, Conte Membalas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jose Mourinho dan Antonio Conte (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Liga Inggris diwarnai dengan perang komentar Jose Mourinho dan Antonio Conte.

Solopos.com, LONDON — Manajer Chelsea, Antonio Conte, geram dengan pernyataan Jose Mourinho beberapa waktu lalu. Belum lama ini, Mourinho mengkritik Conte yang kerap berkeluh kesah karena banyak pemainnya yang cedera.

Advertisement

“Saya tidak pernah bicara tentang cedera pemain. Manajer lain, mereka menangis, mereka menangis, mereka menangis ketika ada satu pemain cedera,” ujar Manajer Manchester United itu nyinyir, seperti dilansir Bleacherreport.co.uk, Jumat (19/10/2017).

Conte pun merasa tersindir. Mantan pelatih Timnas Italia dan Juventus itu memang ditinggalkan sederet pemain pilar karena cedera. Di antaranya N’Golo Kante, Daniel Drinwater, dan Victor Moses.

Alvaro Morata juga sempat cedera sebelum kembali memperkuat Chelsea ketika ditahan imbang AS Roma 3-3 pada Liga Champions, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB. Krisis pemain itu berdampak dengan performa Chelsea yang tak pernah menang dalam tiga laga terbaru di semua kompetisi.

Advertisement

“Ada waktu banyak bagi Mourinho untuk melihat apa yang terjadi di Chelsea. Waktu yang banyak, musim lalu juga seperti itu, saya pikir dia harus memikirkan timnya sendiri dan berhenti melihat tim lain,” ujar Conte.

Conte pun harus membuktikan kepada Mourinho timnya bukan tim cengeng ketika menjamu Watford di Stamford Bridge, London, Sabtu (21/10/2017) pukul 18.30 WIB. The Blues haris bangkit jika tidak ingin semakin ketinggalan dari pacuan gelar Liga Premier Inggris. Jarak Chelsea dengan pemuncak klasemen sementara Liga Premier, Manchester City, melebar menjadi sembilan poin setelah menelan kekalahan dari Crystal Palace akhir pekan lalu.

Namun, tidak mudah bagi tim London Barat itu untuk bangkit setelah paceklik kemenangan dalam tiga laga beruntun di semua kompetisi. Celakanya, badai cedera pemain The Blues justru makin parah.

Advertisement

Bek sentral David Luiz yang dipaksa bermain sebagai gelandang menggantikan posisi Kante saat melawan Roma juga cedera. Sementara Bek dan kapten Gary Cahill serta gelandang Tiemoue Bakayoko diragukan dalam kondisi fit 100 persen setelah berjibaku kontra Roma.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif