Jateng
Sabtu, 21 Oktober 2017 - 11:50 WIB

KISAH UNIK : Kocak! Begini Pertanyaan Anak-Anak PAUD ke Gubernur Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bercengkerama bersama peserta didik PAUD Nasional Sekar Byru Semarang di Kantor Gubernur Jateng, Jl. Pahlawan, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng, Kamis (19/10/2017). (Twitter-@humasjateng)

Kisah unik terjadi di Kantor Gubernur Jateng saat para siswa PAUD membanjiri Gubernur Ganjar Pranowo dengan pertanyaan.

Semaranngpos.com, SEMARANG – Sejumlah bocah peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nasional Sekar Byru Semarang berkunjung ke Kantor Gubernur Jawa Tengah (Jateng) di Jl. Pahlawan, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng, Kamis (19/10/2017). Kisah unik pun terjadi tatkala bocah-bocah itu diajak bercengkerama oleh Gabernur Jateng Ganjar Pranowo.

Advertisement

Sejumlah pertanyaan unik pun ramai dilontarkan bocah-bocah cilik itu. Berdasarkan video yang diunggah Humas Pemprov Jateng di media sosial Twitter, salah satu bocah perempuan melontarkan pertanyaan unik kepada orang nomor wahid di Jateng tanpa rasa canggung. “Bapak kenal enggak sama Upin-Ipin?” tanya bocah tersebut.

Dengan penuh senyum, Ganjar menjawab pertanyaan bocah perempuan itu secara atraktif. “Upin-Ipin? Ya kenal dong, yang rambutnya begini itu kan?” jawab Ganjar dengan menirukan gaya rambut salah satu tokoh dalam serial Upin-Ipin.

Salah satu bocah lain melontarkan pertanyaan yang tak kalah unik. “Bapak cita-citanya apa?” tanya si bocah yang polos. Dengan nada bercanda, Ganjar menjawab bahwa ia memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pilot.

Advertisement

Yang paling unik dan berani adalah bocah bernama Josh yang menanyakan apakah sang gubernur menyukai sayuran atau tidak. “Bapak suka sayuran?” tanya Josh.

“Wah, suka banget dong,” jawab Ganjar. Tak berhenti sampai di situ, Ganjar lantas melontarkan pertanyaan mengenai macam-macam nama sayuran.

Sementara itu, dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, politikus PDIP tersebut menganggap para bocah itu sebagai tamu istimewa. Ia menilai pelajar dari PAUD Sekar Byru Semarang itu merupakan anak-anak berbakat lantaran mampu menampilkan budaya Jawa dengan menyanyikan lagu-lagu dolanan di hadapannya.

Advertisement

“Saya mendapatkan tamu istimewa, melebihi keistimewaan tamu-tamu yang pernah hadir. Mereka generasi muda yang luar biasa, belajar percaya diri bertemu dengan gubernurnya. PAUD-nya menarik karena mengajarkan toleransi beragama. Bahasa yang diajarkan pun ada bahasa Inggris, bahasa Indonesia, bahasa Jawa. Maka saya heran karena ada anak-anak PAUD sekarang yang menyanyi Cublak-cublak Suweng dan Gundul-Gundul Pacul dengan sangat berani,” ungkap pria yang selalu tampil dengan rambut putihnya itu.

Suami Siti Atikoh itu mengaku terkesan dengan pertanyaan para pelajar PAUD tersebut yang akhirnya melahirkan kisah unik. “Mereka sudah menyiapkan pertanyaan-pertanyaan yang bagus-bagus. Tadi itu saya ditanya, ‘Pak Ganjar suka makan sayur apa?’ artinya, mereka juga sudah belajar bahwa sayur itu penting,” tandas sang gubernur Jateng. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif