Jateng
Sabtu, 21 Oktober 2017 - 13:50 WIB

KESENIAN SEMARANG : Ini Alasan Kamu Harus ke Pazaarseni 2017

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang pengunjung tengah mengamati hasil kerajinan daur ulang yang tersaji di Pazarseni 2017 di TBRS, Semarang, Jumat (20/10/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Kesenian di Kota Semarang, beragam pertunjukan maupun hasil karyanya disajikan di Pazaarseni 2017.

Semarangpos.com, SEMARANG – Event kesenian Kota Semarang, yakni Pazaarseni 2017 telah resmi dibuka, Jumat (20/10/2017). Pembukaan event yang digelar selama tiga hari, hingga Minggu (22/10/2017) dihadiri Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Advertisement

Hendi, sapaan Wali Kota Semarang, menilai event Pazaarseni 2017 layak digelar secara rutin setiap tahunnya. Hal itu dikarenakan event tersebut menjadi ajang kreativitas bagi para seniman Kota Semarang.

[Baca juga Simak, Begini Rentetan Acara di Pazaarseni 2017]

“Dengan banyaknya pergelaran seni semacam ini membuat Kota Semarang akan lebih eksotis. Di sini juga bisa menjadi ajang berkumpul para seniman untuk mendapatkan pandangan dalam menciptakan karya seni yang lebih baik. Saya berharap event ini bisa berkelanjutan,” ujar Hendi saat dijumpai wartawan saat mengunjungi Pazaarseni 2017 yang digelar di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Semarang, Jumat.

Advertisement

Hendi menambahkan di Pazaarseni 2017, pengunjung tak hanya disuguhi berbagai pertunjukan seni, seperti keroncong, tari tradisional, teater, hingga pembacaan puisi. Pengunjung juga bisa mencari berbagai barang kerajinan bernilai seni yang tinggi, seperti lukisan, karikatur, batik, seni kriya, hingga mainan robot-robotan yang dibuat dari barang daur ulang.

Harga barang-barang yang dijual pun cukup terjangkau, mulai puluhan ribu hingga jutaan rupiah. “Saya berharap yang datang ke sini bisa mendapatkan kebutuhan barang seni yang diinginkan. Tentunya, dengan harga yang lebih murah dibanding tempat lain. Makanya, harus datang ke acara ini,” tutur Hendi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif