Penampilan gubernur Jateng bersama beberapa menteri Kabinet Kerja dalam acara bertajuk Peluncuran Rumah Pilkada, Kamis (19/10/2017) malam. (Instagram-@ganjar_pranowo) Penampilan gubernur Jateng bersama beberapa menteri Kabinet Kerja dalam acara bertajuk Peluncuran Rumah Pilkada, Kamis (19/10/2017) malam. (Instagram-@ganjar_pranowo)
Sabtu, 21 Oktober 2017 22:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

GUBERNUR JATENG
Begini Serunya Ganjar Ngeband Bareng Para Menteri

Gubernur Jateng bersama para menteri membentuk band dan tampil di panggung Kompas TV.

Solopos.com, SOLO – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memang dikenal menyukai musik. Namun tak disangka, bersama beberapa menteri Kabinet Kerja, orang nomor wahid di Jateng itu membentuk sebuah band dan tampil di acara bertajuk Peluncuran Rumah Pilkada yang dityangkan Kompas TV, Kamis (19/10/2017) malam.

Para menteri yang ngeband bareng Ganjar itu adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Band yang terdiri atas gubernur Jateng dan tiga menteri Kabinet Kerja itu dinamai Elek Yo Band yang dibaca “elek yo ben” dan dalam bahasa Indonesia berarti “jelek tak masalah”.

Di acara yang dipandu Rosianna Silalahi dan Menteri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti itu, Elek Yo Band menyanyikan lagu Bento ciptaan Iwan Fals. Gubernur Ganjar bersama Budi dan Yasonna menjadi vokalis di band tersebut, sedangkan Basuki berposisi sebagai penggebuk drum.

Meski penampilannya tak bisa dibilang sempurna layaknya musisi profesional, penampilan para pejabat itu nyatanya berhasil menghibur penonton yang hadir. Ganjar pun lantas memamerkan penampilannya itu di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo. “Elek Yo Band,” tulis Ganjar singkat.

Tak sedikit yang memuji penampilan Ganjar di acara tersebut. Kebanyakan dari mereka menilai penampilan Ganjar menyanyikan lagu Bento cukup keren. “Keren banget pak @ganjar_pranowo,” tulis pengguna akun Instagram @mayaa97_.

“Pak ganjar super keren,” ungkap pengguna akun Instagram @ambarhati.

“Keren kok pak. Eehh ada pak Basuki juga too,” timpal pengguna akun Instagram @risantiae72.

Penampilan Ganjar di acara tersebut sebagai salah satu personel Elek Yo Band nyatanya berhasil menyedot perhatian warganet. Video yang diunggah gubernur Jateng itu terpantau sudah ditonton tak kurang dari 58.000 kali, mendapatkan sedikitnya 10.000 likes dan dikometari ratusan kali dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…