Pemilik Conny Salon, Conny Supriyanto, menunjukkan contoh baju kebaya pernikahan di kediamannya Jl. Siwalan Gang II, No.37, Kampung Kerten RT 002 /RW 004, Kerten, Laweyan, Solo, Jumat (20/10/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos) Pemilik Conny Salon, Conny Supriyanto, menunjukkan contoh baju kebaya pernikahan di kediamannya Jl. Siwalan Gang II, No.37, Kampung Kerten RT 002 /RW 004, Kerten, Laweyan, Solo, Jumat (20/10/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)
Jumat, 20 Oktober 2017 14:00 WIB Muhammad Ismail/JIBI/Solopos Solo Share :

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI
Kahiyang Menikah, Conny Salon Didapuk Jadi Perias Keluarga dan Besan Presiden

Pernikahan putri Jokowi yakni Kahiyang Ayu di Solo menggunakan adat Jawa.

Solopos.com, SOLO — Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Conny Salon sebagai perias dalam pernikahan putri Jokowi Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution pada tanggal 8 November 2017 nanti di Solo.

Hal tersebut diungkapkan pemilik Conny Salon, Conny Supriyanto, saat memberikan keterangan kepada media di kediamannya di Jl. Siwalan Gang II, No.37, Kampung Kerten RT 002 /RW 004, Kerten, Laweyan, Solo, Jumat (20/10/2017).

“Saya baru diberitahu keluarga Presiden Jokowi melalui Gibran Rakabuming Raka, kalau Conny Salon dipilih menjadi perias pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution pada Kamis [19/10/2017] kemarin,” ujar Conny Supriyanto.

Menurut Conny, pada saat rapat bersama panitia pernikahan di Gedung Graha Saba, Conny Salon diberikan tugas untuk merias keluarga besan Bobby Nasution, keluarga Selvi Ananda, dan keluarga pengantin putri. Namun, lanjut dia, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi tidak masuk dalam daftar orang yang akan diriasnya.

“Kami sampai sekarang belum mendapatkan informasi pasti soal berapa orang yang akan dirias. Conny Salon sudah mempersiapkan sebanyak 18 orang untuk merias pernikahan Kahiyang dan Nasution pada tanggal 7 November sampai 8 November,” kata dia.

Ia menjelaskan pada saat pernikahan kakak Kahiyang, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda pada 2015 lalu, Conny Salon bertugas merias Selvi serta keluarganya. Sebelumnya, Conny juga pernah merias kakaknya Selvi saat menikah. Berawal dari situ Conny Salon sekarang menjadi mitra Gibran saat ada acara pernikahan yang menggunakan Gedung Graha Saba.

“Kami nanti diminta datang ke Hotel Alila untuk merias. Untuk baju perikahan dari pihak sana yang mempersiapkan. Conny Salon menyiapkan tata rias Jawa klasik yang konsepnya hampir sama dengan Selvi saat menikah,” kata dia.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka mengatakan semua persiapan pernikahan sudah siap tinggal melakukan eksekusi di lapangan. Koordinasi dengan pihak terkait terus dilakukan sampai acara nanti tanggal 8 November.

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…