Sport
Jumat, 20 Oktober 2017 - 20:25 WIB

LIGA 2 : Persis Solo Berencana Uji Coba Lawan PSIS Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Tri Handoko (10) saat berlaga dengan PSIS Semarang dalam laga Liga 2 PSSI di stadion Manahan Kamis (6/7/2017). (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 2 diwarnai dengan Persis Solo yang mengagendakan uji coba.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo berencana menggelar laga uji coba melawan sesama kontestan babak delapan besar Liga 2 yakni PSIS Semarang.

Advertisement

Manajer Persis Solo, Damar A. Pranoto, mengaku sudah menjalin komunikasi dengan manajemen PSIS Semarang terkait rencana uji coba itu. Menurutnya, pihaknya tinggal menunggu surat resmi dari PSIS Semarang yang lebih dulu mengajak uji coba.

“Kami sudah menggelar rapat untuk menindaklanjuti ajakan uji coba dengan PSIS Semarang. Kami menyambut baik. Rencananya uji coba dilakukan dengan sistem home dan away. Untuk home kemungkinan digelar tanggal 28 [Oktober] nanti. Untuk away masih menunggu kepastian dari PSIS,” ujar Pranoto saat ditemui wartawan setelah menyaksikan latihan skuat Persis Solo di Stadion Sriwedari, Jumat (20/10/2017).

Sementara itu, Pelatih Persis Solo Fredddy Mulli menyambut baik rencana uji coba dengan PSIS Semarang. Menurutnya, Laskar Sambernyawa perlu beruji coba dengan tim selevel untuk mengisi masa transisi babak 16 besar ke babak delapan besar.

Advertisement

“Saya sudah mengiyakan. Uji coba ini perlu. Nanti biar manajemen yang mempersiapkannya,” paparnya.

Belum dirilisnya jadwal babak delapan besar, kata Freddy, justru memberi keuntungan karena dia punya waktu lebih lama untuk mempersiapkan tim. Dia memperkirakan kick off babak delapan besar akan dimulai pada 7 November atau 10 November 2017 mendatang.

“Perkiraan saya tanggal 30 Oktober 2017 itu ada rapat koordinasi untuk memutuskan itu. Jadi kemungkinan kick off tanggal 7 November atau 10 November. Jadi, kita masih punya waktu lebih dari dua pekan untuk mempersiapkan tim,” paparnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif