Michael Zaydel menyerahkan diri setelah status tentang dirinya viral di Facebook (Odditycentral) Michael Zaydel menyerahkan diri setelah status tentang dirinya viral di Facebook (Odditycentral)
Jumat, 20 Oktober 2017 06:30 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

KISAH UNIK
Syarat 1.000 Share Dipenuhi Polisi, Buronan Ini Mau Menyerahkan Diri

Seorang tahanan kota menyerahkan diri ke polisi karena syarat yang diajukan dipenuhi polisi.

Solopos.com, MICHIGAN – Seorang pria 21 tahun bernama Michael Zydel Broke, dicari kepolisian Kota Redford, Michigan, Amerika Serikat karena melanggar status tahanan kota. Michael akhirnya mau menyerahkan diri dengan syarat polisi mampu mendapatkan 1.000 share di Facebook.

Status kepolisian Redford dibagikan ulang lebih dari 4.000 kali (Odditycentral)

Status kepolisian Redford dibagikan ulang lebih dari 4.000 kali (Odditycentral)

Dilansir Odditycentral, Kamis (19/10/2017), tak hanya dicari karena melanggar status tahanan kota, Michael juga melakukan penyerangan. Hal ini membuat pengelola akun Facebook Kepolisian Kota Redford membuat pengumuman terkait status Michael. Pihak kepolisian meminta bantuan warga untuk mencari Michael.

Uniknya, Michael yang menggunakan akun Facebook Champange Torino berkomentar di status yang ditulis kepolisian. Dalam komentarnya Michael berjanji akan menyerahkan diri dengan satu syarat. Akun Kepolisian Kota Redford harus bisa mendapat setidaknya 1.000 share di status selanjutnya.

Tak hanya menyerahkan diri, kalau tantangan yang diberikan Michael berhasil dilalui. Buronan itu akan membawakan donat untuk polisi dan membersihkan sampah di areal sekolah kepolisian.

“Jangan khawatirkan saya. Kalau post selanjutnya bisa mendapat 1.000 share, saya akan menyerahkan diri. Lengkap dengan sekantung donat. Itu sebuah janji. Tak lupa saya akan memunguti sampah-sampah di sekolah kepolisian,” tulis Michael menggunakan akun Champange Torino.

Mengetahui tantangan Michael, pengelola akun Facebook kepolisian Redford meng-capture komentar Michael dan menjadikannya status terbaru. Tak sampai 24 jam, status yang diunggah Senin (6/10/2017) sore itu viral. Tak perlu waktu lama status itu mendapat lebih dari 4.000 share.

Polisi yang tak benar-benar mengharap Michael menepati janjinya dibuat terkejut. Senin malam Michael menyerahkan diri. Ia benar-benar menepati janjinya dengan membawa serta sekantung donat. Tak hanya itu, Michael juga membawa kantung plastik, ia siap memunguti sampah di areal sekolah kepolisian.

Meski sudah menunjukkan sikap baik, Michael masih harus menerima sanksi akibat perbuatannya. Ia divonis penjara 39 hari dan denda membayar sejumlah uang. Kalau sampai batas waktu denda tak bisa dibayar, akan diganti masa tahanan 30 hari.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…