Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kiri) menanyakan nama wali kota Semarang kepada siswa SD (kanan). (Instagram-@hendrarprihadi) Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kiri) menanyakan nama wali kota Semarang kepada siswa SD (kanan). (Instagram-@hendrarprihadi)
Jumat, 20 Oktober 2017 18:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KISAH UNIK
Ngakak! Begini Jawaban Bocah Semarang soal Nama Walikotanya

Kisah unik mencuat tatkala Wali Kota Semarang menanyakan namanya kepada seorang siswa SD.

Solopos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengalami kisah unik tatkala ia menanyakan nama wali kota Semarang, yang tak lain adalah dirinya, kepada seorang siswa kelas V SD. Jawaban siswa SD tersebut pun mengejutkan sekaligus mengocok perut sejumah orang yang mengetahuinya.

Kisah unik itu dibagikan wali kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu melalui video yang ia unggah di akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Selasa (17/10/2017). Sayangnya, Hendi tak menjelaskan secara terperinci acara yang ia hadiri dan melahirkan kisah unik itu.

Di acara tersebut, Hendi melontarkan pertanyaan kepada seorang siswa SD seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Dari video yang diunggah sang wali kota, si bocah mengaku bernama Adit. “Pertanyaannya, siapa nama wali kota Semarang? tanya Hendi.

A post shared by Hendi ( Hendrar Prihadi ) (@hendrarprihadi) on

Namun bukan Hendrar Prihadi atau Hendi yang disebutkan Adit, melainkan Presiden Jokowi. “Jokowi,” jawab Adit singkat dan tegas.

Tak pelak orang-orang di acara tersebut tertawa terbahak-bahak mendengar jawaban bocah itu. Pasalnya, Adit salah memberikan jawaban salah tentang nama wali kota Semarang langsung di hadapan Hendi.

Meski demikian, Hendi tetap mengapresiasi jawaban Adit dengan mengajaknya melakukan toas menggunakan tangan. Dengan nada bercanda, Hendi menyatakan Adit kurang beruntung dan tak mendapatkan sepeda lantaran memberikan jawaban yang salah. “NGGAK JADI DAPET SEPEDA! *caps lock nya kepencet*,” tulis Hendi para keterangan video.

Tak sedikit netizen yang lantas merasa terhibur dengan kisah unik itu. Dengan nada bercanda, netizen meminta Hendi untuk bersabar lantaran tak dikenal oleh seorang bocah SD. “Hahaha yang sabar ya pak.. Pak Jokowi,” tulis pengguna akun Instagram @angger_lugas.

Hahaha… Ngakakk soharddds sungguh wkwkwk… Ada ada aja nih bocaahhhh.. Yang sabar pak @hendrarprihadi,” ungkap pengguna akun Instagram @sayatrian.

Wkwkwkwkwk yang sabar nggih pak @hendrarprihadi anda supeeeerrr sekaleee,” timpal pengguna akun Instagram @missarumprincess.

Di samping itu, video yang memuat kisah unik tentang wali kota Semarang itu nyatanya berhasil menyita perhatian netizen. Baru dua jam diunggah, video itu sudah ditonton lebih dari 18.000 kali, meraih lebih dari 2.000 likes, dan sudah dikomentari ratusan kali. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…