Ilustrasi ibu dan bayi (hd-freewallpapers.com) Ilustrasi ibu dan bayi (hd-freewallpapers.com)
Jumat, 20 Oktober 2017 12:30 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

KISAH INSPIRATIF
Punya Anak di Usia 48 Tahun Setelah 18 Kali Keguguran

Kisah Lauren Warneford membuktikan bahwa kesabaran tidak ada batasnya.

Solopos.com, SWINDON – Kata sabar saja barangkali tidak akan cukup menggambarkan apa yang telah terjadi pada pasangan suami istri, asal Swindon, Inggris, Mark dan Lauren Warneford. Sang istri, Lauren, harus mengalami 18 kali keguguran sampai akhirnya mendapat anak dari hasil bayi tabung di usianya yang ke-48 tahun.

Mark dan Lauren telah menunggu kehadiran buah hati mereka selama lebih dari 16 tahun. Keduanya harus melewati pahit getirnya penantian kelahiran sang buah hati tercinta setelah mengalami keguguran hingga 18 kali.

Tidak hanya itu, mereka bahkan telah menghabiskan biaya sekitar 80 ribu poundsterling (sekitar Rp1,4 miliar) untuk menjalani program bayi tabung berulang kali.

Dokter sempat mendiagnosis Lauren memiliki sel pembunuh yang menghancurkan embrionya. Kondisi inilah yang membuatnya selalu gagal dalam memperoleh momongan. “Hingga akhirnya saya memutuskan untuk berhenti mencoba di tahun 2010,” ujar Lauren, dilansir dari laman Independent, Jumat (20/10/2017).

Lauren menjelaskan tak bisa berhenti menangis setiap kali mengalami keguguran. Beruntung dia memiliki suami yang terus mendukungnya. Mark pun meminta Lauren untuk mencoba program bayi tabung untuk terakhir kali pada tahun 2015 lalu.

Hasilnya, mereka berdua kaget bukan kepalang setelah hasil pemeriksaan dokter menyatakan kondisi janin yang dikandungnya sehat dan terus bertumbuh seiring dengan usia kehamilan.

Akhirnya penantian panjang Mark dan Lauren berakhir setelah anak pertama mereka terlahir ke dunia pada Juni 2016 silam lewat persalinan caesar.

Meski banyak orang menduga mereka nenek dan kakek dari bayi lucu itu, Lauren dan Mark tidak ambil pusing. Mereka mengaku sangat senang akhirnya bisa memiliki anak sendiri berjenis kelamin lelaki yang diberi nama William.

“Kami keluarga yang sempurna sekarang dan akhirnya saya merasa lengkap,” ujar Lauren menutup pembicaraan.

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…