Jateng
Jumat, 20 Oktober 2017 - 01:50 WIB

Kenakalan Remaja Mengarah Kriminalitas, Pelajar Batang Diminta Selektif Berteman

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi remaja penjahat (cpss.net)

Kenakalan Remaja yang belakangan hari ini dirasa memprihatinkan membuat para pelajar di Kabupaten Batang, Jateng diminta lebih selektif dalam berteman.

Semarangpos.com, BATANG — Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menyatakan prihatin terhadap kenakalan remaja atau para pelajar yang belakangan hari ini sudah menjurus pada tindak kejahatan.

Advertisement

Wakil Bupati Batang Suyono mengatakan bahwa saat ini para pelajar sudah menjadi sasaran kejahatan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang ingin merusak generasi bangsa. “Oleh karena itu kami mengingatkan pada para pelajar maupun kaum remaja selalu waspada terhadap ajakan seseorang yang ingin menjerumuskan pada tindakan negatif,” katanya di Batang, Jawa Tengah, Rabu (18/10/2017).

Menurut dia, pada era sekarang tantangan yang dihadapi remaja atau pelajar cukup besar sehingga mereka harus pandai memilih teman bermain atau bekerja. “Godaan kenakalan remaja bisa saja melalui narkoba dan minuman keras sehingga hal itu harus patut diwaspadai. Jangan sampai pelajar terjerumus pada kasus narkoba,” kata wakil bupati Batang.

Ia mengatakan selain orang tua, para guru harus ikut memantau dan mendidik mental para siswa di sekolahnya agar tidak terjerumus pada tindakan negatif. Perkembangan ilmu teknologi yang cepat saat ini, kata dia, harus diimbangi dengan adanya inovasi dan kreativitas para guru dalam metode penyampaian pelajaran.

Advertisement

“Melalui metode penyampaian yang mudah dicerna maka para pelajar akan senang mengikuti pembelajaran di sekolah,” katanya. Kendati demikian, tambah dia, pelajar atau para remaja harus juga pandai menyaring diri sendiri tentang mana hal yang baik dan tidak baik agar nantinya bisa membawa diri kepada hal positif.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif