Jogja
Jumat, 20 Oktober 2017 - 09:20 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Moncer di Ekonomi Lunglai di Hak Asasi

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini, 20 Oktober 2017. (Harian Jogja/M102)

JAKARTA- Pemerintah Joko Widodo dan Jusuf Kalla genap berumur tiga tahun, Jumat(20/10) ini. Kinerja perekonomian cukup positif, namun ikhtiar menyelesaikan problem masa lalu bangsa ini masih berapor merah.

Kecurangan Parpol Terbongkar

Advertisement

BREBES- Sejumlah partai politik (parpol) di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, diduga berbuat curang dengan menggunakan fotokopi identitas warga untuk dilampirkan dalam pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2019.

Sabtu Otonomi Catalunya Resmi Dicabut

MADRID- Pemerintah Spanyol akan mulai membekukan status otonomi Catalunya Sabtu(21/10) esok setelah batas waktu bagi pemimpin wilayah itu untuk mencabut deklarasi kemerdekaan terlampaui Kamis pagi kemarin.

Advertisement

Pusat Kanker Palestina Terancam Tutup

JERUSALEM- Sebuah rumah sakit di wilayah Jerusalem Timur yang menyediakan perawatan bagi warga Palestina tidak lagi menerima pasien baru. Hal tersebut dikarenakan krisis keuangan menahun pada rumah sakit tersebut.

Sultan Pilih 17 Program Prioritas

JOGJA- Tim Percepatan Pelaksanaan Program Prioritas Pembangunan DIY akan terus mengawal pelaksanaan 17 program prioritas Pemerintah Daerah DIY agar menyelesaikannya semakin cepat.

Advertisement

HO Dihapus, Pemkot Rugi Rp500 Juta

UMBULHARJO- Pemerintah Kota Jogja kehilangan potensi pendapatan sekitar Rp500 juta per tahun dari retribusi pengurusan HO (Hinder Ordonantie) atau izin gangguan usaha.

Sawah di Sinduadi Tersisa 15%

MLATI- Penyusutan lahan pertanian di wilayah Kecamatan Sinduadi kian masif. Dari total luasan yang sebelumnya mencapai 737 hektar, kini hanya tersisa sekitar 15%.

Advertisement

Sisa Tambang Ganggu Aliran

SRANDAKAN- Penumpukan batu koral yang merupakan material sisa penambangan tak hanya dilakukan oleh PT Pasir Alam Sejahtera (PAS). Aktivitas yang melanggar aturan itu ternyta dilakukan oelh mayoritas penambang pemegang Izin Usaha Penambangan (IUP) di sepanjang aliran Sungai Progo.

Masyarakat Harus Peka Tanda Alam

WATES- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kulonprogo mengimbau masyarakat untuk lebih peka terhadap tanda alam. Hal itu sebagai bentuk kewaspadaan dalam menghadapi potensi bencana tanah longsor dan banjir saat memasuki musim penghujan.

Advertisement

Jamu Ayam Jago Asli Bantul Dipalsukan

BANGUNTAPAN- Jamu untuk ayam jago produksi Mbah Joyo warga Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan dipalsu. Pemalsuan yang sudah terjadi sejak setahun terakhir itu akhirnya terungkap setelah kedua pelakunya, Aris dan Hanung dibekuk di Surakarta, Selasa (17/10) lalu.

Tugas Penyelenggara Bertambah

WONOSARI- Pemilu 2019 yang dilaksanakan serentak memiliki potensi masalah lebih besar ketimbang penyelengaraan di periode-periode sebelumnya. Sebagai antisipasi, Kpu akan menggelar berbagai simulasi.

Inggris Sumbang Rp35,6 Miliar

SURABAYA- Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir mengungkapkan Inggris menyumbang 2 juta poundsterling atau Rp35,6 miliar.

Advertisement

Kenaikan Cukai Rokok Disetujui

JAKARTA- Pemerintah memutuskan untuk menaikkan tarif cukai rokok rata-rata sebesar 10,04% untuk setiap golongan yang akan berlaku pada 1 januari 2018.

Inside Berbagi Makanan Sehat

SLEMAN- Innside by Melia Hotel Jogja membagikan ratusan kotak makan siang dengan menu sehat di Hari Pangan Sedunia. Kotak makanan tersebut dibagikan kepada para pedagang di Pasar Setan, Tajem, Maguwoharjo, Sleman.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif