Teknologi
Jumat, 20 Oktober 2017 - 10:11 WIB

Game MOBA Saingan Mobile Legends Bakal Hadir di Nintendo Switch

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nintendo Switch (Mirror.co.uk)

AOV telah mendapatkan pendaftaran sebanyak 160 juta pengguna.

Solopos.com, TOKYO – Game multiplayer online battle arena (MOBA) Arena of Valor akan hadir di konsol game terbaru Nintendo Switch.Developer game AOV, Tencent, membuka sesi pendaftaran di kawasan Amerika Utara.

Advertisement

AOV merupakan game yang populer di China dan Indonesia. Game ini kerap disandingkan dengan Mobile Legends: Bang Bang lantaran memiliki genre yang sama.

Dilansir Venture Beat, Kamis (19/10/2017), AOV telah mendapatkan pendaftaran sebanyak 160 juta pengguna. Dengan adanya perluasan jangkauan ke Amerika Utara, Tencent berupaya untuk menambah jumlah penggunanya.

MOBA memang menjadi salah satu jenis permainan yang cukup populer di dunia. Meski demikian sebagian penggemar game di Amerika Serikat masih lebih mengenal game seperti League of Legends dan Dota 2 yang dimainkan di PC.

Advertisement

Meski Vainglory cukup populer di negara tersebut, namun game ini hanya menyajikan pertarungan 3 lawan 3. Sementara AOV memungkinkan pemain bertarung secara 5 lawan 5 seperti League of Legends dan Dota 2.

Karena kalah pamor dari AOVdan Mobile Legends di kawasan Asia, Vainglory kabarnya bakal menambahkan jumlah pemain menjadi 5 lawan 5.

Sementara itu kehadiran AOV di Nintendo Switch sendiri cukup unik. Pasalnya jarang ada game MOBA yang juga merambah pada perangkat konsol. Meski demikin Switch berbeda dari konsol pada umumnya.

Advertisement

Pemain bisa menjalankan game MOBA karena bentuknya yanh portable dan juga mendukung fungsi touchscreen. Sehingga pemain masih bisa bernavigasi dan memainkan kontrol seperti di PSP atau smartphone.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif