Entertainment
Jumat, 20 Oktober 2017 - 17:15 WIB

Endy Arfian Dengar Suara Misterius Saat Shooting "Pengabdi Setan"

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Endy Arfian (Instagram @endyarfian22)

Kabar artis Endy Arfian senang main film Pengabdi Setan.

Solopos.com, SOLOReboot film horor Pengabdi Setan yang ditangkan di bioskop Tanah Air berhasil menyedot perhatian lebih dari dua juta penonton. Masyarakat sepertinya penasaran dengan kisah teror hantu ibu dalam film yang masuk dalam nomine film terbaik festival Film Indonesia (FFI) tahun ini.

Advertisement

Kesuksesan film itu tak luput dari totalitas para kru dan pemain yang memerankan tokoh-tokoh dalam Pengabdi Setan. Pemeran Tony dalam film itu, Endy Arfian, mengaku mengalami berbagai keanehan saat menjalani proses shooting.

Di sela-sela promosi film Pengabdi Setan di Solo, Jumat (29/9/2017), Endy mengaku melihat kejadian-kejadian aneh saat pengambilan gambar di daerah Jawa Barat.

Pemilik nama lengkap Arfiandi Eka Putra ini mengatakan dirinya memiliki indera keenam untuk bisa melihat makhluk gaib.

Advertisement

Ketika sedang shooting, Endy mengaku pernah mendengar tawa aneh namun sumbernya tak jelas. Selain itu, saat akan memasuki rumah yang digunakan untuk pengambilan gambar, tiba-tiba pintunya menutup dan tak bisa dibuka meskipun sudah digergaji.

Suara misterius, kata Endy, kembali muncul dan terekam di salah satu adegan film. Ia bahkan sempat merekamnya dan diputar kembali saat siaran on air bersama Solopos FM, Jumat itu.

“Itu [suara] diketahui suara orang berbahasa Sunda. Yang mengalami itu hanya aku sih. Yang lain pas aku tanya enggak pada tahu,” kata dia.

Advertisement

Meski mengalami banyak kejadian aneh, Endy mengatakan senang bisa terlibat dalam Pengabdi Setan.

Ia banyak belajar dengan seniornya yang terlibat dalam film tersebut seperti Tara Basro, Ayu Laksmi, juga Elly D. Luthan yang
memerankan sosok nenek.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif