Jatim
Jumat, 20 Oktober 2017 - 19:05 WIB

18 Kades Dilantik, Bupati Pacitan Ingatkan Hati-Hati dengan Dana Desa

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Pacitan Indartato memberikan selamat kepada 18 kades terpilih setelah dilantik di Pendapa Kabupaten Pacitan, Kamis (19/10/2017). (Istimewa/pacitankab.go.id)

Sebanyak 18 kepala desa terpilih telah dilantik Bupati Pacitan Indartato.

Madiunpos.com, PACITAN — Sebanyak 18 kepala desa terpilih dalam pemilihan kepala desa serentak pada akhir Agustus 2017, secara resmi dilantik Bupati Pacitan Indartato, Kamis (19/10/2017).

Advertisement

Bupati Pacitan mengingatkan kepada seluruh kepala desa terpilih untuk lebih berhati-hati dalam mengelola dana desa.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilaksanakan di Pendapa Kabupaten Pacitan. Kepala desa yang dilantik yaitu Kades Sukoharjo dan Arjowinangung dari Kecamatan Pacitan. Kades Bomo, Mendolo Lor, Kebonsari, dan Piton di Kecamatan Punung.

Kades Dadapan, Poko, Palem, dan Tamansari dari Kecamatan Pringkuku. Kades Sendang dan Kades Donorojo di Kecamatan Donorojo. Kades Tumpuk, Kecamatan Bandar. Kades Tegalombo, Kecamatan Tegalombo. Kades Nogosari dan Kades Hadiwarno dari Kecamatan Ngadirojo. Kades Gasang, Kecamatan Tulakan. Kades Kedungbendo, Kecamatan Arjosari.

Advertisement

Dari 18 kepala desa yang dilantik, hanya satu orang kades perempuan. Yaitu Suratmi yang menjabat sebagai Kades Bomo, Kecamatan Punung.

Bupati Pacitan, Indartato, menuturkan supaya seluruh kades tetap mentaati peraturan, khususnya peraturan dalam pengelolaan dana desa.

Menurut dia, saat ini desa mendapatkan dan mengelola anggatan yang cukup besar dari pemerintah. Dia khawatir kalau pengelolaannya tidak sesuai aturan akan berujung di ranah hukum.

Advertisement

Bupati meminya seluruh kades terpilih segera membuat program berupa rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) desa. RPJM ini sebagai dasar pengelolaan keuangan desa.

“Jalankan semua sesuai dengan aturan yang berlaku. Terutama berkaitan dengan pengelolaan Dana Desa,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman pacitankab.go.id, Jumat (20/10/2017).

Advertisement
Kata Kunci : DANA DESA Pemkab Pacitan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif