Jogja
Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:20 WIB

Perbaikan Gorong-Gorong, Arus Lalu Lintas di Jalan Damai Dialihkan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi

Perbaikan gorong-gorong sebagai bagian peningkataan kualitas jalan kecil dilakukan di ruas Jl. Damai, Ngaglik, Sleman.

 
Harianjogja.com, SLEMAN-Perbaikan gorong-gorong sebagai bagian peningkataan kualitas jalan kecil dilakukan di ruas Jl. Damai, Ngaglik, Sleman. Pekerjaan ini mengakibatkan arus kendaraan terpaksa dialihkan.

Advertisement

Gorong-gorong lawas itu diganti dengan yang lebih baru dan berukuran lebis besar. Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Sleman, Achmad Subhan mengatakan pekerjaan itu sudah dilakukan beberapa hari belakangan.

“Perbaikan gorong-gorong lama, zaman Londo,” ujarnya, Rabu (18/10/2017). Ia mengatakan sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak mengenai keberadaan sejumlah kabel optik yang terkait.

Selain itu, ruas jalan sekitar juga dialihkan karena terdampak pekerjaan tersebut. Sejumlah pengendara terpaksa menempuh ruas alternatif karena jalan tersebut tidak bisa dilalui sama sekali. Dipasang pula sejumlah rambu-rambu mulai dari ruas Jl. Kaliurang hingga 30 meter dari lokasi pengerjaan.

Advertisement

Proyek fisik dikatakan bakal selesai pada 20 Desember mendatang. Namun, Achmad menyatakan jika proyek di Ngaglik itu bakal selesai lebih cepat. Nantinya, sisa proyek tersebut bakal diaspal semula sehingga bisa digunakan seperti semula.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif