Jogja
Kamis, 19 Oktober 2017 - 07:20 WIB

Pembangunan Ikon Patung di Prambanan Temui Kendala

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

“Apakah pemkab bisa beli? Harga tanah di sana saat ini Rp1 juta permeter”

Harianjogja.com, SLEMAN-Berdasarkan masterplan rencana induk dan rencana detail Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Kalasan Prambanan dan Sekitarnya, pembangunan Taman Patung Roro Jongrang tersebut akan dibangun di Bukit Nganjir Dusun Ngawen, Bokoharjo, Prambanan.

Advertisement

Lokasi tersebut memiliki spot wisata yang menarik. Di spot ini pengunjung bisa menikmati dua pemandangan yaitu matahari terbit dan matahari terbenam sekaligus.

Menurut rencana fasilitas yang ada di taman Patung Roro Jongrang ini nantinya, dilengkapi dengan cantilever pandang untuk melihat pemandangan alam dan
matahari terbit di saat pagi hari.  Di lokasi ini juga dibangun area peribadatan atau area suci,  gazebo,  cultural park dan spot ikon foto lainnya.

Kades Sambirejo Prambanan Mujimin mengakui jika rencana pembangunan patung tersebut lokasinya berada di sebelah Timur Dawangsari.  Sayangnya,  sampai saat ini akses jalan ke lokasi masih belum ada.

Advertisement

Selain itu,  lahan yang rencananya ditempati statusnya masih lahan pribadi. Dia berharap jika rencana itu benar-benar dilakukan,  segera dilakukan pembebasan lahan. Jika telat,  katanya,  dia kawatir harga tanah akan semakin tinggi.

“Itu persoalannya.  Apakah pemkab bisa beli? Harga tanah di sana saat ini Rp1 juta per meter.  Banyak investor yang tertarik membeli, ” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif