Jogja
Kamis, 19 Oktober 2017 - 19:55 WIB

Masuk Hotel Tanpa Izin, Dua Pemuda Digelandang ke Polsek

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/Reuters)

Jajaran Polsek Purwosari mengamankan dua pemuda yang masuk ke kawasan Queen of The South Beach Resort

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Jajaran Polsek Purwosari mengamankan dua pemuda yang masuk ke kawasan Queen of The South Beach Resort di Desa Girijati, Purwosari pada Kamis (19/10/2017) sekitar pukul 02.00 WIB.

Advertisement

Kedua pemuda yang ditangkap berinsial ES,22, warga Bambanglipuro, Bantul dan SM,24, Jetis, Bantul. Keduanya ditangkap karena memiliki gerak-gerik mencurigakan dan berada di kawasan hotel tanpa izin.

Saat ditanya petugas keamanan, ES mengaku mau mengambil sepeda motor Honda Karisma milik salah seorang teman yang menginap. Namun saat petugas mengecek keberadaan teman yang disebutkan ES, ternyata tidak menginap di hotel tersebut.

Sementara itu, pemuda lain SM ditangkap tidak jauh dari lokasi hotel saat sedang duduk-duduk di atas sebuah motor Yamaha RX King.

Advertisement

Awalnya kedua pemuda hanya dimintai keterangan di pos keamanan hotel, namun karena terkesan menyembunyikan sesuatu maka keduanya digelandang ke Mapolsek Purwosari.

Kepala Polsek Purwosari AKP Mursidiyanto membenarkan adanya penangkapan dua pemuda di kawasan Quen of The South Beach Resort. Menurut dia, keduanya masih dalam proses pemeriksaan intensif. Ini lantaran saat diperiksa unit reskrim Polsek Purwosari, keduanya mengaku sedang teler karena pengaruh pil koplo.

Hanya saja, sambung dia, saat diperiksa keduanya tidak membawa bukti adanya narkoba. “Mereka mengaku teler dan mengaku membeli obat terlarang dari seseorang yang dikenal melalui media sosial,” kata Mursidiyanto kepada wartawan, Kamis.

Advertisement

Menurut dia, keterangan dari pelaku dijadikan dasar pengembangan untuk upaya pengungkapan kasus peredaran narkoba di wilayah Purwosari. Guna pemeriksaan, keduanya pun dilimpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Gunungkidul.

“Kedua pemuda sudah kami bawa ke polres lengkap dengan barang bukti satu unit sepeda motor RX King,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Sub Bagian Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino membenarkan penangkapan terhadap dua pemuda yang melakukan gerak-gerik mencurigakan di sebuah hotel di Purwosari.

Menurut dia, saat ini keduanya masih diperiksa secara intensif terkait dengan dugaan penyalahgunaan narkoba. “Masih didalami terkait dengan narkoba,” kata Ngadino.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif